Home » Berita Foto » Perampok bobol mesin ATM BCA di Medan

Perampok bobol mesin ATM BCA di Medan

perampok-bobol-mesin-atm-bca-di-medan2Sidaknews.com – Perampokan mesin ATM kembali terjadi di Medan. Kali ini, Sabtu (25/1) dinihari, mesin ATM milik Bank Central Asia (BCA) di halaman parkir Yamaha Alfa Milenium, Jalan Kapten Sumarsono No 180, Medan yang dibobol kawanan pelaku.

Informasi dihimpun, aksi perampokan ini terjadi saat sekuriti bernama Jumpri tengah asyik menonton televisi. Tiba-tiba sedikitnya tiga pelaku masuk dengan meloncati pagar.

Seorang di antara perampok langsung menempelkan sebilah pisau ke tubuh Jumpri. Laki-laki itu tak berdaya, dia kemudian disekap ke kamar mandi.

Setelah melumpuhkan sekuriti, ketiga pelaku pun leluasa membobol ATM BCA. Mereka pun diperkirakan berhasil membawa kabur ratusan juta rupiah dari mesin itu.

Kapolsek Sunggal Kompol Eko Hartanto bersama jajarannya telah turun ke TKP dan telah mengidentifikasi dan mengamankan mesin ATM yang dirusak para perampok. “Kita sudah amankan brankas yang dirusak dan tali yang digunakan untuk mengikat satpamnya. Sementara ini kita sudah memeriksa satpamnya,” ujarnya.

Kawanan ini diduga cukup ahli dalam melakukan aksinya. Selain dengan mudah melumpuhkan sekuriti, mereka juga mematikan dan membalik kamera CCTV yang ada di dalam mesin ATM menjadi menghadap tembok. “Ya cukup profesional sepertinya,” jelas Eko.

Aksi pembobolan ATM ini sudah berulang kali terjadi di Medan. Sebelumnya, mesin ATM BRI yang ada di depan kantor PLN wilayah Sumut diduga dibobol maling pada Kamis (10/10/2013). Uang yang digondol diperkirakan ratusan juta rupiah. Mesin yang menyediakan uang pecahan Rp 100 ribu itu hanya rusak pada bagian depan, sedangkan seluruh uangnya raib. Sementara itu, alat perekam CCTV juga dibawa kabur.

Lalu, ATM BCA di dalam Indomaret, Jalan Jenderal AH Nasution, Medan, dibongkar maling, Senin (22/7/2013). Namun. pelaku diduga tidak berhasil membawa uang dari mesin itu.

Dua hari sebelumnya sejumlah perampok membobol 2 mesin ATM milik BCA di Pasar Swalayan, Maju Bersama, Mariendal, Medan, Sabtu (20/7/2013). Saat itu, dua mesin ATM BCA yang diperkirakan berisi uang ratusan juta rupiah dijebol dengan mesin las, setelah pelaku mengikat para penjaga malam. ATM BNI juga sempat dirusak, namun tidak sempat dibobol.

Perampok juga membawa kabur mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik BCA di depan Oke Supermarket, Jalan Gaperta Ujung, Medan, Jumat (22/6), setelah mengikat penjaga malam. Para pelaku juga sempat merusak mesin ATM Bank Mandiri yang ada di sebelah ATM BCA.

Perampokan dengan modus melumpuhkan penjaga dan menggondol mesin ATM ini juga terjadi 10 Mei 2013. Ketika itu, perampok bersenjata api juga melarikan mesin ATM BRI di kompleks sekolah Al-Azhar di Jalan Pintu Air IV, Medan, setelah melumpuhkan penjaga malam.sumber:Merdeka.com

 

Check Also

Nasaruddin menyerahkan Buku Nikah pengantin baru.

Nasaruddin Didaulat Beri Khutbah Nikah Sepasang Pengantin Baru

Takengon, sidaknews.com – Betapa bahagianya sepasang pengantin baru bila prosesi ritual nikahnya dihadiri oleh tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>