Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Perampok Dosen IAIN Sumut Roboh Ditikam

Perampok Dosen IAIN Sumut Roboh Ditikam

Ilusrasi.
Ilusrasi.

MEDAN,Sidaknews.com – Rusdi Ananda (48) warga Jalan Krakatau, Pasar III, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang roboh ditikam kawanan perampok yang menyatroni rumahnya, Selasa (1/4/2014) pagi, merupakan Dosen Fakultas Tarbiyah Jurusan Imu Matematika IAIN Sumut.

Korban mengalami 8 liang tikaman di punggung dan perut, sehingga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Columbia Asia, Jalan Listrik, Medan.

“Bapak itu Dosen IAIN Sumut Fakultas Tarbiyah Jurusan Ilmu Matematika. Sekira pukul 07.00 WIB saya buka pagar rumah dan kebetulan anak saya yang perempuan namanya Bella mau berangkat kerja. Saya dengar ada suara minta tolong. Saya lihat Pak Rusdi sudah bersimbah darah,” ujar Atik (57) tetangga korban yang rumahnya berada persis di depan rumah korban.

Melihat tetangganya bersimbah darah, Atik kemudian memanggil suaminya yang berada di dalam rumah. Sontak, ia kaget ketika melihat tubuh korban penuh luka tusukan.

“Waktu saya dan suami nolongi bapak itu, kondisi tangannya masih terikat kabel. Dia sempat bersender di pagar rumahnya. Katanya dia baru aja dirampok. Pelakunya masuk dari belakang rumah,” ujar Atik.

Melihat korban dalam keadaan sekarat, suami Atik sempat membawa korban menuju Rumah Sakit Haji di Jalan Medan Estate.

“Karena udah berdarah-darah, dibawa suami saya naik becak ke RS Haji. Tapi setelah di sana dirujuk sama keluarganya ke RS Columbia Asia,” ujar Atik.

Di dalam rumah berwarna hijau itu terlihat ceceran darah korban berceceran. Diduga, pelaku dikenal korban karena saat dibantai mata korban ditutup pakai kain.

Sementara, Polsek Medan Timur yang mendapat informasi tersebut, langsung turun ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur AKP Syarifur Rahman saat dikonfirmasi mengatakan belum dapat memastikan aksi perampokan yang berujung penikaman korban.

“Belum dapat kita pastikan motifnya. Pelakunya kita duga 4 orang dan menggunakan senjata tajam. Dari aksi perampokan ini, pelaku mencuri emas 5 gram, dua laptop, dua handphone,” ujarnya.(BS)

Check Also

Tarawih Perdana, Nasaruddin Sampaikan Ceramah di Mesjid Ruhama Takengon

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyampaikan ceramah pada Tarawih perdana di Mesjid Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *