Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Peran Media Massa jangan dikuasai Kaum berduit

Peran Media Massa jangan dikuasai Kaum berduit

Hari Pers Nasional
Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 dialog bersma para Jurnalis yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta (Fokus JP) Kabupaten Purwakarta.

Purwakarta,Sidaknews.com – Arie Adhitya salah satu Dosen Fisip Universitas Indonesia (UI) yang juga pemerhati Media Massa merasa prihatin jika belakangan ini perkembangan bisnis media Massa harus dikuasi orang berduit atau penguasa.

Dikhawatirkan munculnya fenomena ini dinilai dapat menghambat independensi dan profesionalisme Media Massa itu sendiri.

“Saya prihatin bila belakangan ini independensi Media Massa lama kelamaan hilang” Ujar Ari dalam dialog bersama para Jurnalis yang tergabung dalam Fokus JP (Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta) pada peringatan HPN (Hari Pers Nasional) Kamis (27/2)di Hotel Intan, Kabupaten Purwakarta

Kekuatan Media masa cukup besar dan dapat mempengaruhi terhadap opini Masyarakat hingga pergerakan masyarakat, terlebih mampu mengontrol berbagai kebijakan dan kinerja dari lembaga-lembaga negara Indonesia ini.

Disadari atau tidak media yang memberikan peranan dan pengaruh yang besar dari berbagai aspek kehidupan, dari prilaku dalam kehidupan sosial maupun dalam pengambilan keputusan, tidak menutup kemungkinan apabila hal ini dimanfaatkan oleh para pemilik Media Massa.

“Hal ini juga menjadi keprihatinan bagi kita, orang-orang berduit menganggap ini sebuah kesempatan emas untuk menggunakan Media Massa sebagai sarana penyaluran opini-opini untuk kepentingan pribadi hingga kepentingan politik pun tak urung dilakukan”ujarnya

“Menjelang Pemilu dalam waktu dekat ini, berita-berita atau tayangan yang berbau kepentingan semakin terlihat jelas, hal ini yang harus luruskan, jangan sampai wartawan sebagai garda terdepan Media Massa juga dimanfaatkan kepentingan orang-orang berduit,”tegasnya. (Adi Tarigan)

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *