Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Peranan Dan Fungsi Litbangda Tanjab Barat, Dipertanyakan Masyarakat

Peranan Dan Fungsi Litbangda Tanjab Barat, Dipertanyakan Masyarakat

Peranan Dan Fungsi Litbangda Tanjab Barat, Dipertanyakan Masyarakat
Peranan Dan Fungsi Litbangda Tanjab Barat, Dipertanyakan Masyarakat

Tanjab Barat, Sidaknews.com – Kantor LITBANGDA (Penelitian dan Pengembangan Daerah) Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang beralamat Jl. Letkol Toegino Kuala Tungkal mulai berdiri di Kabupaten ini pada tahun 2009 yang diresmikan langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Bpak Dr. Safrial, MS. Kantor Litbangda sendiri banyak masyarakat Kabupaten ini yang tidak tahu apa fungsi dari kantor ini.

Sebahagian masyarakat ada juga yang mengkritik dan bertanya-tanya, Penelitian seperti apa yang dilakukan Litbangda Tanjab Barat dan pengembangan yang bagaimana yang telah dikerjakan Litbangda terhadap Kabupaten Tanjab Barat selama ini.

Menurut “Iyan“ salah seorang masyarakat Tanjab Barat yang juga merupan anggota LSM di Kabupaten ini mengatakan sampai hari ini kita belum nampak jelas arah dan fungsi Litbangda terhadap Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari segi penelitian dan pengembangannya terhadap daerah.

Yang saya lihat dan baca di media yang ada di daerah ini, Litbangda Tanjab Barat cuma sering melakukan perlombaan-perlombaan saja untuk anak-anak SD, SMP dan SMU setiap tahunnya.

Seperti mengadakan Lomba membuat Karya Ilmiah yang baru-baru ini dilakukan Litbangda Tanjab Barat. Saya sendiri selaku anggota LSM pernah mau mempertanyakannya kepada Kepala Kantor Litbangda Tanjab Barat, tapi sampai hari ini Kepala Litbangda terkesan menghindar dan susah untuk di temui.” Ujarnya Rabu (11/6).

Terkait Banyaknya pertanyaan dan Kritikan terhadap Kantor Litbangda Tanjab Barat, yang mengkritik soal peranan dan fungsi Kantor Litbangda sendiri di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. Wartawan Sidak News coba mengkonfirmasi drh. R. Budiono Riyadi selaku Kepala Kantor Litbangda Tanjab Barat menyangkut Penelitian dan Pengembangan yang telah dilakukan Litbangda Tanjab Barat.

Beliau menjelaskan ke media ini, kemarin atau baru-baru ini Litbangda Tanjab Barat mengadakan Lomba membuat Karya Ilmiah Tingkat Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) Ke-19 Tahun 2014.

Dan setiap tahunnya kita selalu mengadakan kegiatan, dan kapan-kapan nanti media Sidak News kita undang juga untuk meliput kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan.” Ujarnaya Kamis(12/6).

Walaupun pertanyaan dan jawaban terkesan tidak nyambung, tapi itulah jawaban dari seorang Kepala Kantor Litbangda Tanjab Barat saat dikonfirmasi media ini. (Andi)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *