Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Perbaikan Bangsa Tergantung Pembinaan Balita dan Generasi Muda

Perbaikan Bangsa Tergantung Pembinaan Balita dan Generasi Muda

-Pencanangan Bulan Balita ke 32 dan Bina Generasi Muda/Remaja sekaligus Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan.

PUKUL GONG “Pencanangan Bulan Balita Bina Generasi Muda dan KB Kesehatan Tahun 2014 di Kota Tebingtinggi ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar didampingi Ketua TP PKK Kota Tebingtinggi”.
PUKUL GONG “Pencanangan Bulan Balita Bina Generasi Muda dan KB Kesehatan Tahun 2014 di Kota Tebingtinggi ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar didampingi Ketua TP PKK Kota Tebingtinggi”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengingatkan bahwa balita dan generasi muda adalah calon pemimpin bangsa di masa akan datang, perbaikan bangsa Indonesia kedepannya tergantung pada pembinaan yang dilakukan pada kedua generasi ini.

“Untuk itu perlu diberikan perhatian dan dukungan sepenuhnya kepada calon-calon pemimpin masa depan bangsa”, kata Walikota Tebingtinggi melalui Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar pada Pencanangan Bulan Balita ke 32 dan Bina Generasi Muda/Remaja sekaligus Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Tahun 2014, Rabu (5/11) di gedung Hj Sawiyah Nasution.

Menurut Walikota, pelaksanaan Bulan Balita dan Bina Generasi Muda/Remaja dan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan yang setiap tahun dilaksanakan terbukti mampu memberikan kontribusi lebih dari 40 % pencapaian sasaran atau target tahunan program kependudukan dan keluarga berencana, program kesehatan serta 10 program pokok PKK.

Pada kesempatan itu, Oki Doni Siregar menghimbau agar tahun depan pencapaian sasaran atau target program tersebut dapat ditingkatkan dengan membangun sinergisitas program dan pengembangan jaringan kerjasama/kemitraan dengan berbagai pihak, baik dengan pemerintah daerah dan pihak swasta serta lembaga masyarakat lainnya.

”program kesehatan sebagai upaya strategis yang telah dilakukan pemerintah seperti memberikan pelayanan KB dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada keluarga kurang mampu atau pra sejahtera dan sejahtera I diharapkan derajat kesehatan penduduk khususnya di Kota Tebingtinggi akan semakin meningkat”, imbuhnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurnia Ningsih Umar Zunaidi menuturkan, gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) dengan 10 program pokok-nya bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga,

”program KB Kesehatan yang terkait dengan 10 Program Pokok PKK khususnya program ke 7, 9 dan 10 (kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat) telah dilakukan secara nyata dan mendapat pengakuan yang luas serta sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat”, paparnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ny Hj Aisyah Hafiz Hasibuan menyampaikan, kegiatan dengan tema ’Mewujudkan Balita yang Sehat Cerdas Ceria dan Remaja yang Terampil Maju Mandiri’ tersebut diisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya lomba balita bercerita cinta tanah air, lomba menyusun balok (lego), lomba balita mandiri dan lomba mewarnai.

Sedangkan kegiatan untuk generasi muda/remaja adalah lomba pidato pencegahan KDRT, Lomba Cipta APE (alat peraga edukasi), lomba penyuluhan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) serta lomba penyuluhan BKB. (Hans)

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>