Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Perbaikan Jalan akibatkan Kemacetan, pengendara disarankan gunakan Jalan Tol

Perbaikan Jalan akibatkan Kemacetan, pengendara disarankan gunakan Jalan Tol

Gunakan Jalan Tol
Jalan Penghubung Jakarta – Bandung mulai diperbaiki. Untuk menghindari kemacetan jalan, pengendara disarankan gunakan Jalan Tol.

Purwakarta,Sidaknews.com – Dalam persiapan untuk mengantisipasi Jalur Mudik jalan penghubung untuk mudik menjelang Lebaran, Jalan arteri penghubung Jakarta-Bandung mulai diperbaiki.

Dari wilayah Kabupaten Purwakarta perbaikan jalan dilakukan dengan proses tahapan pengecoran yang berlokasi di Jembatan Dua Cilalawi, Kecamatan Sukatani, perbaikan jalan selama dua hari cukup mengganggu arus Lalu Lintas, apalagi rencananya perbaikan akan memakan waktu hingga beberapa minggu kedepan.

Kendaraan yang melintas baik dari arah Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya sesekali terjebak macet, disebabkan juga karena minimnya petugas lalu lintas dari kepolisian memperparah kemacetan, antrian kendaraan mencapai belasan kilometer di jalur ini, namun jalur macet ini didominasi kendaraan besar.

Kemacetan terparah terjadi pada Senin (12/5) malam, hingga dinihari tadi, petugas lalulintas yang minim membuat warga sekitar ikut turun tangan mengurai kemacetan tersebut, apalagi diperparah adanya jalur masuk truk proyek tambang batu di Pertigaan Cilalawi dan di Pertigaan Ciating Kecamatan Sukatani.

“Mulai tadi siang hingga sekarang diperkirakan mencapai 20 kilometer, tadinya ada polisi tapi sekarang entah kemana, terpaksa warga ikut bantu” jelas salah seorang warga yang tengah mengatur lalu lintas

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Irwandi menampik bahwa diwilayah kemacetan tidak ada petugas lalu lintas yang mengatur di jalur arteri yang sedang ada perbaikan tersebut, dirinya mengaku sudah mengintruksikan ke petugas Polsek Sukatani agar mengatur lalu lintas dan mengimbau kepada pengendara agar menghindari jalan arteri karena adanya perbaikan di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Kalau terus mengistruksikan kepada Petugas, namun pihaknya Memang memberikan himbauan kepada pengendara yang hendak melintasi jalur ini bisa terjebak macet, lebih baik memilih jalur arternatif lain, terutama pengendara dari Jakarta dan Bandung bisa memilih jalan tol untuk menghindari kemacetan,”jelasnya.(Adi Tarigan)

Check Also

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Polda Jabar Akan Mengusut Peyebar Berita HOAX Penculikan Anak

Bandung,sidaknews.com – Terkait penyebar berita bohong (hoax) tentang penculikan anak di media sosial (medsos) yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>