Home » Berita Foto » Perekonomian bagus namun sarana telekomunikasi-nya buruk

Perekonomian bagus namun sarana telekomunikasi-nya buruk

perekonomian-bagus-namun-sarana-telekomunikasi-nya-burukWalaupun perekonomian masyarakat di desa-desa Kecamatan Paringin Selatan dan sekitarnya Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan sudah meningkat, namun untuk urusan layanan telekomunikasi masih terkendala.

Sejumlah warga di bilangan desa-desa Kecamatan Paringin Selatan dan sekitarnya Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, mengharapkan saluran telekomunikasi di wilayah tersebut menguat agar memudahkan aktivitas komunikasi masyarakat di daerah tersebut.

Tentunya menjadikan satu hal yang memperihatikan karena selain geografis sudah terbuka, jalan darat di daerah itu sudah bagus dan memadai dan perekonomian masyarakat juga meningkat.

Sayangnya, hal tersebut tidak didukung dengan sarana komunikasi yang baik. Bahkan, layanan telekomunikasi di daerah tersebut tidak sebaik di daerah-daerah lain di Kalimantan.

Layanan telekomunikasi dari operator khususnya Telkomsel memang tertangkap oleh perangkat mobile warga di daerah tersebut, sayangnya sinyalnya kurang kuat.

Menurut salah seorang warga di daerah tersebut bernama Rumai (22) kepada Antara (20/08) mengatakan, “Hampir seratus persen penduduk setempat sudah memiliki telpon genggam. Namun hubungan telpon tidak normal seperti daerah lain, selain memang belum ada telpon kabel juga hubungan telpon seluler dari beberapa operator sangat tidak baik.”

Dia juga menambahkan bahwa warga sudah sejahtera, karena punya kebun karet dan banyak di antara putra dan putri penduduk setempat sudah tinggal dan bersekolah di kota, dan memerlukan hubungan setiap saat dengan orang tuanya di kampung.

Tetapi karena saluran telpon seluler lemah, maka menjadi kendala berkomunikasi. “Jika ingin telepon enak, penduduk harus pergi ke ibukota Kabupaten Balangan, Paringin, tentu hal itu merepotkan sekali,” tuturnya.

Warga berharap operator telpon seluler yang mana saja dapat membangun antena penguat saluran di wilayah tersebut agar warga dapat berkomunikasi secara nyaman seperti di daerah lain.

sumber:merdeka

Check Also

Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh melantik serta mengambil sumpah Perganti Antar Waktu (PAW) anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Hasanah, SH, masa jabatan 2013-2018 di Aula Setdakab setempat, Jum’at (24/2).

Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Lantik PAW Anggota KIP

Redelong, sidaknews.com – Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh melantik …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>