Home » Daerah » Babel » Pergub TBS sawit masih mengendap di Biro Hukum

Pergub TBS sawit masih mengendap di Biro Hukum

Pergub TBS sawit masih mengendap di Biro Hukum
Pergub TBS sawit masih mengendap di Biro Hukum.

Pangkalpinang,Sidaknews.com – Kepala Dinas Pertanian,perkebunan dan Peternakan (Distanbunak) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BaBel), Toni Batu Bara menyebutkan, bahwa Peraturan Gubernur BaBel Harga tandan Buah Segar (TBS) sudah diajukan ke Biro Hukum.

Bahkan peraturan Gubernur mengenai TBS itu sudah kita sampaikan Drafnya ke Biro Hukum. Baru dari sana nantinya mereka akan melihat dulu seperti apa, dan sampaikan ke Gubernur,”jelas Toni.

Menurut Toni Dia setuju pendapat DPRD bahwa Pergub itu sangat menguntungkan para petani sawit. Terhadap murahnya harga TBS ditingkat petani ini. Maka disepakatilah dengan pengusaha Pabrik sawit untuk membuat pergub itu.

”Ini memang pergub untuk para petani yang berkeluh kesah karena murahnya harga TBS sawit dan kitapun harap dapat segera direalisasi draf Yang sudah kita sampaikan ke Biro Hukum itu,”tandas Toni kepada Media ini.

Dalam hal pengawasan Distambunak akan berperan aktip jikalau nantnya pergub sudah di sahkan dan tentunya akan mengadakan koordinasi dengan pihak pihak terkait. Yang pasti Pergub ini buat petani sawit,”jelas Toni Batu Bara.(ANS)

Check Also

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menaiki becak motor menuju gedung

Sah! Kapolri Dianugerahkan Gelar Datok Perdana Satria Wangsa

Tanjungpinang, sidaknews.com –  Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi dianugerahi gelar kehormatan Datok Perdana Satria Wangsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>