Home » Daerah » Aceh » Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia Roadshow Di Bireuen

Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia Roadshow Di Bireuen

Roadshow Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam ( PAPDI ) Wilayah Aceh Cabang Bireuen di Buka Dengan Resmi Oleh Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar Abda ( Foto, TARMIZI A. GANI )
Roadshow Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam ( PAPDI ) Wilayah Aceh Cabang Bireuen di Buka Dengan Resmi Oleh Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar Abda (Foto, TARMIZI A. GANI)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Wilayah Aceh – Cabang Bireuen hari ini Sabtu 15 November 2014 berkumpul di Bireuen, untuk mengikuti Roadshow bagi menyahuti kebutuhan update ilmu pengetahuan, acara yang digelar di Op Room Setdakab Bireuen tersebut di buka dengan resmi wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar dan di hadiri delapan puluh (80) orang Dokter Umum se-Kabupaten Bireuen.

Wakil Bupati Bireuen dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepemimpinan Kabupaten Bireuen saat ini sangat mendukung setiap langkah tepat yang diambil terkait kesehatan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan yang baik untuk kesehatan seluruh warga kabupaten ini.

Kami mengimbau, jika ada puskesmas yang masih belum di lengkapi semua alat yang dibutuhkan. pihak puskesmas perlu memberitau secepatnya ke pemkab, sehingga kekurangan – kekurangan yang ada bisa kita usahakan dan lengkapi, jelas Mukhtar di hadapan para Dokter di roadshow tersebut.

Sementara, ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut Dr. Muwardi, Sp.PD menyampaikan bahwa roadshoe ini di gelar terkait dengan kebutuhan akan update ilmu pengetahuan yang berkelanjutan, maka PAPDI Wilayah Aceh secara periodik menyelenggarakan kegiatan ilmiah “Roadshow PAPDI” yang untuk kali ini bertempat di Kabupaten Bireuen.

Kegiatan yang di gelar dalam rangka Memperingatai Hari Kesehatan Nasional yang jautuh pada 12 November, di harap bermanfaat bagi peningkatan kemampuan profesi ilmu penyakit dalam bagi internis, dokter umum, serta masyarakat dan sekaligus dapat menjadi ajang silaturrahmi bagi rekan – rekan seprofesi, ungkap Muwardi, dalam laporannya.

Tujuan pelaksanaan roadshow ini adalah untuk menjalankan amanah undang – undang no. 29 tahun 2004 tentang praktek kedoktoran, meningkatkan ilmu pengetahuan tentang perkembangan ilmu penyakit dalam terkini dan membangun komunikasi yang baik diantara profesi ilmu penyakit dalam, jelas Muwardi.

Pada roadshow tersebut juga ada workshop EKG oleh dr. Muhammad Diah, Sp- PD, K-KV, FINASIM dan dr. Azhari Gani, Sp. PD, K-KV, FINASIM.

Kecuali itu, Munawardi menambahkan, Besok Minggu 16 November 2014 Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia ( PAPDI ) cabang Aceh akan menggelar acara simposium, acara besok akan di buka langsung oleh Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud dan akan di hadiri 150 anggota PAPDi seluruh Aceh, termasuk Bireuen.(Tarmizi/Hasbi)

Check Also

Kepala Kantor Imigrasi kelas II Tanjunguban Suhendra, melalui Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi, Oddy Permana, saat menunjukkan dukumen  pekerja asing.

Imigrasi Tangkap 41 Pekerja Asing di Club Med Lagoi

Tanjungpinang, sidaknews.com -Sebanyak 41 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Club Med di Kawasan Wisata Lagoi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>