Home » Berita Foto » Peringatan Hari Ibu di Tebingtinggi Sederhana

Peringatan Hari Ibu di Tebingtinggi Sederhana

Keterangan gambar : POTONG TUMPENG “Peringatan Hari Ibu di Kota Tebingtinggi ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP PKK Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurnia Ningsih kepada Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan”.
Keterangan gambar :
POTONG TUMPENG “Peringatan Hari Ibu di Kota Tebingtinggi ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP PKK Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurnia Ningsih kepada Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Peringatan Hari Ibu ke 86 Tahun 2014 yang digelar Tim Penggerak PKK Kota Tebingtinggi, Selasa lalu (23/12) di gedung Balai Pertemuan Kartini Jalan Imam Bonjol dilakukan secara sederhana, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP PKK Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurnia Ningsih diberikan kepada Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.

Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan, bahwa perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan pria.

Undang-Undang Dasar 1945 menjamin bahwa setiap warga Negara Indonesia termasuk perempuan memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk berpartisipasi dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis.

Menurut walikota, perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia, untuk itu perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai ibu bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera.

Perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk tindak kekerasan diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan.

“Peran kaum ibu mempunyai posisi yang lebih dekat dengan keluarga dan telah menggunakan sebagain besar waktunya untuk keluarga, anak dan orangtua. Oleh karena itu, kebutuhan spesifik perempuan akan lebih terdukung apabila perempuan memperoleh akses dan manfaat dapat berpartisifasi serta melakukan control disegenao aspek pembangunan nasional”, ujar walikota.

Walikota berharap peringatan Hari Ibu ke 86 Tahun 2014 dapat memperkokoh semangat persatuan dan solidaritas seluruh kaum perempuan Indonesia mencapai cita-cita NKRI yang adil, demokratis, aman dan sejahtera. “Harapan saya, peringatan hari ibu ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, baik di dalam keluarga, masyarakat maupun bangsa dan Negara”, harap walikota.

Peringatan Hari Ibu di Kota Tebingtinggi diwarnai dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba pidato, merangkai bunga dan lomba busana yang digelar TP PKK Kota Tebingtinggi dalam rangka menyambut dan memperingat Hari Ibu ke 86 Tahun 2013. (Hans)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>