Home » Daerah » Aceh » Peringatan Hari Sumpah Pemuda, KNPI Minta Pemuda Dijadikan Sebagai Aset dan Kekuatan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, KNPI Minta Pemuda Dijadikan Sebagai Aset dan Kekuatan

Lima dari kiri - Asnawi My, S. Sos Ketua KNPI Bireuen berdampingan dengan Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar Abda  ( Baju hitam ) usai Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke - 86 (Foto, Dok, Pribadi )
Lima dari kiri – Asnawi My, S. Sos Ketua KNPI Bireuen berdampingan dengan Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar Abda ( Baju hitam ) usai Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke – 86 (Foto, Dok, Pribadi )

Bireuen,ACEH,Sidaknews.com – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kabupaten Bireuen, Asnawi My TsA, S.Sos meminta kepada pemerintah Kabupaten Bireuen dibawah kepemimpinan H. Ruslan M. Daud – Ir. H. Mukhtar Abda, M.Si ( Harusmuda ).

Untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 86, untuk memanfaatkan Pemuda sebagai aset strategis yang produktif dan kekuatan, bukan sebagai beban dan masalah.

Hal ini disampaikannya disela – sela pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ( HSP ) ke 86, yang di gelar di halaman kantor pusat pemerintahan kabupaten bireuen, Selasa pagi ( 28/10/2014 ).

Jika Harusmuda memperlakukan pemuda sebagai aset dan kekuatan yang juga merupakan investasi terbesar masa depan, maka pemuda yang secara kuantitas dan kualitas memiliki jumlah yang cukup besar di Bireuen di yakin dengan energi mereka pembangunan daerah bisa di tingkatkan lebih baik di masa hadapan.

Selain KNPI, Muspida dan Muspida plus hadir juga beberapa OKP dan Ormas2 lain nya sebagai peserta upacara, demikian sebut Asnawi My pada penulis.

“Paradigma memandang pemuda sebagai beban dan masalah akan membawa pada kebijakan perpecahan dan akan mempertebal masaalah, namun sebaliknya dengan memperlakukan pemuda sebagai aset dan kekuatan masa depan, maka akan menciptakan model kebijakan yang positif dan bersifat jangka panjang,” ujar Asnawi

Oleh karena itu, Asnawi meminta kepada pemerintah Bireuen secara keseluruh sekali lagi agar menekankan pembangunan kepemudaan sebagai bagian dari peningkatan kesejahteraan rakyat, Sehingga KNPI akan menjadi mitra strategis pemerintah untuk membangun karakter pemuda yang produktif dan berdaya saing, dalam menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.

“kita mengajak seluruh elemen pemuda untuk menyusun pedoman strategis yang mengatur penanganan pembangunan kepemudaan. Pedoman strategis ini nanti akan tetap membuat pembangunan kepemudaan berjalan di atas visi dan misi yang selaras satu sama lainnya,” jelasnya.

“Selama ini, pemerintah sudah menjadikan dispora sebagai poros dalam melakukan pembangunan kepemudaan sehingga instansi terkait lainnya juga dapat melaksanakan program – program pembangunan kepemudaan berdasarkan kebutuhan dan prioritas, pungkas Asnawi..

Asnawi juga mengharapkan kepada Harusmuda secara khusus agar melakukan penguatan dan revitalisasi peran dispora dalam menangani pembangunan kepemudaan dengan perhatian dan anggaran yang seimbang bahkan harus lebih besar dari olahraga, Asnawi mengakhiri.
(Hasbi/Tarmizi)

 

Check Also

Data informasi gempa dari BMKG Medan.

Pasca Gempa 5,6 SR, Aktivitas Warga Kota Medan Kembali Normal

Medan, sidaknews.com – Gempa yang baru saja mengguncang Kota Medan pada Senin, 16 Januari 2016 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>