Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Peringatan HKSN Tahun 2014, Wujudkan Kepedulian Membantu Warga Miskin

Peringatan HKSN Tahun 2014, Wujudkan Kepedulian Membantu Warga Miskin

Keterangan gambar : HKSN “Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kadis Sosnaker Syaiful Fahri bersama Muspida memberikan penghargaan kepada warga masyarakat yang punya bentuk kepedulian sosial pada peringatan HKSN tahun 2014”.
Keterangan gambar :
HKSN “Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kadis Sosnaker Syaiful Fahri bersama Muspida memberikan penghargaan kepada warga masyarakat yang punya bentuk kepedulian sosial pada peringatan HKSN tahun 2014”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2014 yang dilaksanakan di Jalan Rahmad Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, Senin (21/12).

Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang telah mampu untuk mewujudkan kepedulian dengan membantu warga yang masih hidup dibawah garis kemiskinan.

“Manusia adalah makhluk hidup yang terlibat dengan masalah sosial, manusia tidak dapat hidup sendiri dan harus berinteraksi sesamanya didalam masyarakat,” ujar Umar Zunaidi Hasibuan.

Dia mengatakan bahwa penyelesaian permasalahan sosial yang ada harus diselesaikan bersama-sama dengan sistem gotong royong. Contohnya, saat sekarang di perkotaan, semangat gotong royong sudah menipis, semua sifatnya harus dengan uang dan tidak ada rasa memberikan bantuan secara ikhlas dari hati.

“Pastinya rasa kesetiakawanan tidak ada lagi, kita berharap di Kota Tebingtinggi prinsip tersebut harus bisa dihindarkan,” harapnya.

Belum lagi terkait masalah maraknya peredaran narkotika, itu juga menjadi permasalahan kita bersama-sama, apabila tidak ada lagi rasa seperti itu, kedepan pasti generasi muda Kota Tebingtinggi akan hancur lebur.

Sebelumnya, Kadis Sosial Tenaga Kerja (Disosnaker) H Syaiful Fahri SP MSi menjelaskan bahwa kegiatan HKSN ini menjadi gerak dasar untuk memudahkan dan memperlancar gerakan bulan bhakti HKSN secara terkordinasi, sinergis, terencana, terarah dan berkelanjutan serta terwujudnya tata kehidupan dan penghidupan masyarakat yang dilandasi kesetiakawanan sosial. “Kita harus bersatu untuk sesama,” ajak Fahri.

Fahri mengatakan pada puncak peringatan HKSN ini, pihaknya bersama BUMD, BUMN, Asosiasi Pengusaha, Ormas dan pengusaha beserta seluruh jajaran SKPD, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi memberikan bantuan sosial sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Seperti menyerahkan bantuan beras raskin untuk Kelurahan Bandar Sakti dan Kelurahan Bulian sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK), pemberian penerima Badan Pengaman Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan cabang Tanjung Morawa, menyerahkan bantuan bea siswa anak pekerja atau buruh dan lonching Mobil KP2T keliling.

Dengan peringatan HKSN ini diharapkan segenap komponen bangsa dapat bekerjasama, saling membantu, peduli dan dapat menyelesaikan permasalahan sosial secara bersama-sama. “Kita harapkan tercipta keadilan sosial tanpa prasangka, diskriminasi dan tidak membeda-bedakan dalam membantu,” jelas Fahri.

Tampak hadir Kapolres AKBP Enggar Pareanom, Kajari Fajar Rudy Manurung SH, Dandim 0204/DS Letkol Inf Hanryan Indrawira, Wakil Ketua DPRD Muhammad Hazly Hasibuan, Sekdako Johan Samose Harahap, SKPD, Muspida, Camat, Lurah, TKSK dan ratusan masyarakat Kota Tebingtinggi. (Hans)

Check Also

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng saat membuka secara resmi Orientasi Kepalangmerahan dan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Bireuen. FOTO/TARMIZI A. GANI.

Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Bireuen Dibuka Teuku Alaidinsyah

Bireuen, sidaknews.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>