Rabu , 29 Maret 2017
Home » Berita Foto » Peringati Hari HIV/AIDS, Warga Tebingtinggi Ikuti Gerak Jalan Santai

Peringati Hari HIV/AIDS, Warga Tebingtinggi Ikuti Gerak Jalan Santai

poto Ilustrasi Stop HIV and AIDS.
poto Ilustrasi Stop HIV and AIDS.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Sebanyak 2.000 orang terdiri dari masyarakat dan pelajar se Kota Tebingtinggi mengikuti gerak jalan santai memperingati Hari HIV/AIDS sedunia dan memperingati hari Tebingtinggi Bersejarah 13 Desember 1945 dilepas oleh Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan di depan Lapangan Sri Mersing Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Minggu (7/12).

Umar Zunaidi Hasibuan mengajak para generasi muda terutama pelajar untuk mencintai olahraga seperti jalan santai ini, karena sekarang apabila tidak ada kegiatan olahraga, para remaja akan muda terkontaminasi dengan pergaulan bebas sehingga bisa menyebabkan terjangkit virus Hiv/Aids.

“Remaja harus bisa menjauhi pergaulan bebas tersebut, karena berhubungan badan diluar nikah dan selalu berganti pasangan bisa menyebabkan terjangkit virus Hiv/Aids”, terang Umar.

Makanya, jelas Umar, untuk menghindari hal itu, para remaja harus banyak meningkatkan kegiatan olahraga dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME). Sedangkan untuk memperingati pristiwa Tebingtinggi bersejarah, 13 Desember 1945 lalu, banyak para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan Kemerdekaan RI di Kota Tebingtinggi berperang melawan penjajah Jepang kala itu.

“Selaku generasi penerus bangsa, pemuda diharapkan bisa menghargai jasa para pahlawan dengan mengimplementasi memberikan kontribusi bagi pembangunan khususnya kemajuan Tebingtinggi kedepan”, jelas Umar.

Tampak hadir para pimpinan SKPD, Muspida dan ribuan pelajar se Kota Tebingtinggi. Gerak jalan santai mengitari Kota Tebingtinggi melalu Jalan Pahlawan, Jalan Diponegoro, Jalan Sutoyo dan kembali ke Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi. Kegiatan juga di isi dengan lucky draw untuk para peserta. (Hans)

Check Also

Kader Kammi tanjungpinang sedang berlatih teknik persidangan.

Tingkatkan Militansi Kader, KAMMI Tanjungpinang Gelar Teknik Sidang Jilid II

Tanjungpinang, sidaknews.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tanjungpinang kembali mengadakan kegiatan Teknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>