Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Peringati Hari Ibu, Ratusan Ibu di Towuti Gelar Jalan Santai

Peringati Hari Ibu, Ratusan Ibu di Towuti Gelar Jalan Santai

Keterangan foto: Hasil olahan tradisional yang dipamerkan para ibu-ibu dari desa Buangin, kecamatan Towuti.
Keterangan foto:
Hasil olahan tradisional yang dipamerkan para ibu-ibu dari desa Buangin, kecamatan Towuti.

LUTIM,Sidaknews.com – Ratusan ibu rumah tangga di kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2014 hari ini.

Selain jalan santai yang digelar, Minggu (21/12/14) kemarin, para ibu-ibu ini juga melakukan kegiatan pameran panganan kuliner tradisional, kerajinan olahan dari tangan ibu-ibu dan hasil pertanian.

Ketua panitia, Chory Bachtiar mengatakan jika kegiatan ini sebagai wujud kasih sayang para ibu dan momentum saling mengingatkan bahwa wanita dan para ibu punya peran penting dalam pembangunan bangsa karena sejatinya bangsa yang maju karena karya besar para ibu.

“Kegiatan ini dimeriahkan pula dengan lomba baca puisi dan lari karung semua pesertanya ibu-ibu akan memperebutkan hadiah yang disiapkan oleh panitia atas dukungan partisipasi para pelaku usaha dan pemerintah kecamatan towuti,” ungkap Chory dalam laporannya.

Sementara, perwakilan Ikatan Keluarga Vale Indonesia (IKVI), Nita Harmita Ichman memberikan apresiasi kepada masyarakat Towuti yang antusias mengikuti dan menyukseskan acara yang digelar sehari ini.

“Persiapan jelang kegiatan yang dilakukan beberapa hari ini secara tidak langsung memupuk silturahmi para ibu dari semua latar belakang organisasi.” “Momentum peringtan hari ibu ini seyogyanya dilakukan secara berkesinambungan agar para ibu dapat menuangkan ide kreatif dan karya nyatanya,” ungkap Nita.

Selain IKVI dan PKK kecamatan Towuti turut pula berpartisipasi Ibu darmawanita, ibu bhayangkari dan organisasi ibu lainnya yang ada di Towuti.(Amir)

Check Also

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Polda Jabar Akan Mengusut Peyebar Berita HOAX Penculikan Anak

Bandung,sidaknews.com – Terkait penyebar berita bohong (hoax) tentang penculikan anak di media sosial (medsos) yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>