Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pernah Di kabarkan, Oknum KKP Tanjungpinang Ini Sempat Bunuh Diri ‘Tapi Selamat’

Pernah Di kabarkan, Oknum KKP Tanjungpinang Ini Sempat Bunuh Diri ‘Tapi Selamat’

Keterangan Foto: Inilah Oknum KKP Tanjungpinang
Keterangan Foto: Inilah Oknum KKP Tanjungpinang yang diduga menipu sejumlah rekanan, dengan menjanjikan sejumlah proyek Fiktip.

-Terkait Kasus Penipuan yang dilakukannya terhadap Sejumlah Rekanan Hingga Kabur Meninggalkan Jejak Dari Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Sejak peristiwa penipuan yang dilakukan oleh Oknum pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas II Tanjungpinang berinisial H, pernah dikhabarkan dianya pernah mau ‘bunuh diri’.

Namun dari kejadian yang dialami pelaku terkait mau ‘bunuh diri’ hanya sempat dibawa ke salah satu Rumah sakit yang ada di Tanjungpinang. “hal ini diungkapkan oleh salah seorang korban penipuan yang dilakukan oleh oknum KKP Tanjungpinang yang tidak mau disebut jati diri.

“/ungkapan ini dikeluarkan dari dirinya, karena beliau merasa kesal atas perbuatan yang dilakukan oleh temannya sendiri, dia menuturkan kepada media ini, bahwa pelaku adalah teman sekolahnya pada masa sekolah Menengah Atas (SMA) sama-sama di Tanjungpinang/”.

Sementara menurut sumber, bahwa dirinya sudah memberikan dana dari koceknya sebesar Rp600 juta, setelah menunggu tidak pernah kunjung tiba proyek yang di maksud, akhirnya pelaku sudah mengembalikan separuh dari uangnya.

Masih menurut sumber, dana yang disetorkan kepada pelaku ‘H’ “itu uang bukan miliknya sendiri”, namun uang itu adalah kongsi berdua. “Dalam sepengetahuan saya, uang yang dia (‘H’-red) ada kurang lebih sekitar Rp4 miliar yang dia bawa kabur.

“/sebelumnya media ini pernah menkonfirmasi Kepala KKP kelas II Tanjungpinang H.Endang Syaripuddin seputar kejadian yang dilakukan oleh stafnya, bahwa dirinya mengakui adanya kejadian tersebut/”.

“menurut Endang, kejadian ini dia ketahui sejak ada beberapa orang mendatangi kantor kita, maaf Pak, saya kebetulan orang baru disini, baru bertugas 2 bulan, sembari ungkapan ini disampaikan kepada penulis”.

Setelah beliau (Endang-red) menerima laporan dari para rekanan, kasus ini juga sudah dilaporkan ke pusat untuk menindaklanjutinya.

“Tim dari pusat sudah datang kesini, dan masalahnya kita sudah jelas ke atasan kita, sangsi yang akan diberikan kepada stafnya sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang sangsi displin pegawai,” tambahnya”.

Saat di konfirmasi media ini, salah satu staf di kantor KKP Tanjungpinang mengatakan, maaf pak, kepala kantor sekarang sudah tidak ada lagi, kita tidak mengetahui, apakah ada mutasi baru di lingkungan KKP.Ungkapnya.

Sebelumnya Lsm ICTI-Ngo Kepri mengatakan bahwa kasus ini akan dilaporkan ke Polisi, menurut kuncus, ada hal yang menarik dalam kasus ini,bahwa proyek yang dijanjikan oleh Oknum KKP Tanjungpinang kepada rekanan adalah fiktip, dan yang kedua adalah penyertaan tanda tangan ber meterai Rp6.000 kepala kantor lama (Iwan Iskandar).

Untuk kasus ini, sebenarnya pihak Polisi sudah dapat melakukan investigasi terkait dengan kasus ini, apalagi sudah ada salah satu korban yang sudah melaporkan kasus ini kepada Polisi beberapa bulan yang lalu.tegasnya. (Red)

Check Also

Bupati Soekirman: Dengan Xpansi Kita Tunjukkan Kepedulian Pada Dunia Pendidikan dan Kelestarian Alam

*Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Xpansi, Sergai, sidaknews.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *