Home » Berita Foto » Perpisahan Siswa Kelas XII SMAN 1 Klari Meriah

Perpisahan Siswa Kelas XII SMAN 1 Klari Meriah

Perpisahan Siswa Kelas XII SMAN 1 Klari Meriah
Penampilan Kesenian Dari Siswa/Siswi SMAN 1 Klari.

Karawang, Sidaknews.com – Setelah beberapa waktu lalu konsentrasi menghadapi Ujian Nasional (UN), siswa siswi kelas XII SMAN 1 Klari Karawang Jawa Barat menggelar acara ‘paturay tineung’I.

Acara pelepasan siswa tersebut berlangsung khidmat. Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang yang diwakili oleh Kabid Dikmen Drs. Nandang Mulyana, Pengurus Komite SMAN 1 Klari, dan Wali Murid Kelas XII serta Kepala Sekolah dan unsur guru SMAN 1 Klari Karawang.

Ketua Pelaksana acara perpisahan SMAN 1 Klari Drs. Budi Achmat menjelaskan, acara perpisahan di sekolahnya dikemas dan diisi dengan penampilan kesenian dari siswa siswi SMAN 1 Klari. Misalnya tarian tradisional dan parodi kerajaan SMAN 1 Klari. “Intinya kita menciptakan kebersamaan di semua sektor ekskul yang ada di sekolah,” kata Budi.

Perpisahan Siswa Kelas XII SMAN 1 Klari Meriah
Para Undangan Dan Siswa/Siswi SMAN 1 Klari, Saat Menyaksikan Pertunjukan Kesenian.

Harapan pihak sekolah, setelah siswa keluar dari SMAN 1 Klari nanti agar orang tua tetap mendampingi putra putrinya dalam menempuh pendidikan di tingkat yang lebih tinggi.

Sehingga dengan adanya hubungan baik antara orang tua dan anak akan bisa menciptakan sebuah kenyamanan dan ketenangan dalam menempuh pendidikan, dan hal ini akan mendorong anak untuk tetap berprestasi.

Pantauan sidaknews, rangkaian acara pelepasan siswa Kelas XII SMAN 1 Klari kemarin diisi dengan pertunjukan aneka tari, musik serta acara salam – salaman yang diwarnai dengan isak tangis dan berlangsung haru. Seluruh siswa-siswi kelas XII merasa terharu karena selama tiga tahun kebelakang mereka bercengkrama, belajar, bermain dan kini harus meninggalkan sekolah yang mereka cintai. (ega nugraha)

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>