Kamis , 30 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Persiapan Penas KTNA – XV 2017 Harus Dari Sekarang

Persiapan Penas KTNA – XV 2017 Harus Dari Sekarang

Keterangan Foto: Rapat Persiapan Penas KTNA -XV 2017 di Kantor BKP-Luh Aceh (Foto,Ahdar)
Keterangan Foto: Rapat Persiapan Penas KTNA -XV 2017 di Kantor BKP-Luh Aceh (Foto,Ahdar)

Banda Aceh,Sidaknews.com – Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh, Ir.Iskandar Idris, M.Si mengajak tokoh Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Aceh untuk lebih intensif melakukan pertemuan dalam rangka persiapan PENAS KTNA – XV tahun 2017.

“Walau dua tahun mendatang acaranya, namun kita tidak boleh main-main dalam menghadapi PENAS XV 2017, sebagai Tuan Rumah, Aceh harus dari sekarang mempersiapkannya” demikian ajakan Iskandar pada rapat persiapan Rembug KTNA Aceh di ruang kerja pada Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh (06/3).

Rembug KTNA direncanakan pada Mei 2015 mendatang akan dihadiri oleh perwakilan 33 provinsi.

Dalam kegiatan yang akan berlansung 5 hari ini akan ada kunjungan ke Kabupaten Aceh Besar dan Kota Sabang, kata Drs. Zakaria Affan.

Turut hadir pada rapat tersebut adalah Ir. M. Amin Affan, seorang tokoh pembangunan pertanian Aceh yang juga mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pidie. Beliau sangat antusias dan secara agresif memberikan usulan dan saran dalam rapat, seperti yang disampaikan Drh. Ahdar, Mp Kepala UPTD Balai Diklat Pertanian Saree, kepada penulis melalui E-mail.

Sinergisitas antar sektor lingkup Pemerintah Aceh harus berjalan terutama menyangkut persiapan PENAS KTNA- XV 2017. Kegiatan skala nasional ini adalah tanggungjawab semua masyarakat Aceh yang dimotori oleh dinas/badan terutama BKPLUH Aceh harus lebih aktif, kata M. Amin Affan.

Kegiatan rapat berlangsung hingga pukul 22.00 WIB , Iskandar Idris mengucapka terimakasih dan rasa salut kepada seluruh Kepala Bidang lingkup BKPLUH Aceh dan juga Ketua P4S serta tokoh-tokoh lainnya yang mau menghadiri rapat walau pada bukan jam kerja.(Tarmizi A.Gani)

 

Check Also

img-20170327-wa0020-1-640x427

Peringatan HUT Damkar, Petugas Diminta Siaga 24 Jam

Lutim, sidaknews.com – Sebagai upaya responsif jika terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Petugas …

2 comments

  1. Semangat y KTNA aceh…..
    Smoga pelaksanaan PENAS yg ke XV bsk tahun 2017 lebih baik dari tahun2 sbelumnya…….:)
    salam KTNA

  2. Selama ini Aceh merupakan Propinsi pengirim peserta PENAS terbanyak dimanapun PENAS diselenggarakan, untuk itu kami berharap dan mendoakan semoga PENAS XV tahun 2017 ini sukses, IKAJAMA juga akan menyelenggarakan Kongres ke IV di even PENAS tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>