Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pertegas Penggunaan Kurtilas di Karawang

Pertegas Penggunaan Kurtilas di Karawang

Keterangan Foto: aktivis Pendidikan Karawang Ahmad Faisal Ridho.
Keterangan Foto: aktivis Pendidikan Karawang Ahmad Faisal Ridho.

KARAWANG,sidaknews.com – Ketidaktegasan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang memberlakukan kurikulum ajaran di kabupaten ini membingungkan insan pendidik.

Mereka mendesak dinas itu untuk mempertegas penerapan kurikulum yang digunakan. Terlebih banyak sekolah yang menggunakan kurikulum 2013 serta kurikulum KTSP (kurikulum tingkat satuan pendidikan) dalam proses pembelajaran.

“Kami menginginkan Disdik tegas dalam penerapan kurikulum, sehingga pihak sekolah tidak bingung dalam menerapkan kurikulumnya,” ujar aktivis Pendidikan Ahmad Faisal Ridho. Fais menambahkan, penerapan kurikulum dalam proses pendidikan Kabupaten Karawang membingungkan, karena menerapkan sesuai dengan kemampuan pihak sekolah.

Dalam pembelajaran di sekolah anak tidak boleh dijadikan percobaan penerapan kurikulum, sehingga tidak optimal dalam mencerdaskan anak bangsa.

Sebenarnya kelemahan dari kurikulum 2013 dalam proses penilaian anak, serta pembentukan karakter yang diprioritaskan. “Seharusnya Disdikpora mempersiapkan terlebih dahulu SDM guru dalam penerapan kurtilas, sehingga tidak membebankan anak didik,” katanya.

Fais menilai kendala penerapan kurikulum itu selama ini ada di sumber daya manusianya.
Dia melanjutkan, pembenahan pendidikan harus melibatkan seluruh unsur mulai dari kurikulum, kesiapan tenaga pendidik dalam menggunakan tekhnologi serta lainnya.

Kenakalan remaja di Kabupaten Karawang sangat memprihatinkan dikarenakan harus menggalakan pendidikan karakter mulai sejak dini. Selain itu, pelajar Kabupaten Karawang harus meningkatkan kreatifitas serta membuat prestasi yang memuaskan.

“Kami meminta Disdikpora harus tegas dalam penerapan kurikulum, sehingga tidak saling tumpang tindih dalam penerapan kurikulum,” pungkasnya.(karla)

Check Also

Dandim Pimpin Pelepasan Kasdim 0111 Bireuen

Bireuen, sidaknews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, memimpin acara pelepasan Kasdim Mayor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *