Home » Berita Foto » Pertukaran Pelajar Karawang Dan Jepang

Pertukaran Pelajar Karawang Dan Jepang

Pertukaran Pelajar
Tampak, Ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana dengan Assosiasi Guru Jepang (AGJ) Pada Pertukaran Pelajar Pelajar Karawang Dan Jepang. 

KARAWANG,Sidaknews.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bekerjasama dengan Assosiasi Guru Jepang (AGJ) untuk pertukaran pelajar. Pasalnya, mutu pendidikan Karawang sudah melesat signifikan sehingga AGJ merespon pertukaran pelajar di Kota Pangkal Perjuangan ini.

“Kerjasama ini atas usulan dari jepang sendiri ke pemkab Karawang,” kata Ketua PGRI Karawang, Nandang Mulyana kepada sidaknews.com Selasa (25/3) siang di gedung PGRI Karawang.

Menurut Nandang, kerjasama ini adalah upaya untuk peningkatan dunia pendidikan di Karawang. Sebab tingkat pendidikan Karawang di tingkat provinsi Jawa Barat adalah yang terbaik. Sehingga menjadi sorotan untuk dilakukan pertukaran pelajar keluar negeri.

“Ini pertemuan yang kedua kalinya dilakukan jepang. Saya melihat jepang serius untuk melakukan kerjasama pertukaran pelajar. Bahkan surat pernyataan perjanjian pun sudah dilakukan,” ujarnya.

Pertukaran pelajar itu , lanjut Nandang, dilakukan tingkat SMA dan SMK di Karawang. Ia memprediksikan pelajar yang akan dikirim berjumlah 50 orang ke jepang. Disana segala sesuatunya sudah ditanggung oleh pamkab Karawang.

“Untuk lebih jelas nanti akan dibahas dan dirapatkan lagi. Sekarang kegiatan pertukaran cendra mata saja dan perjanjian kerjasama,” lanjutnya.

Dengan begitu, Nandang berharap rencana akan pertukaran pelajar ini dapat dilakukan. Karena menurut dia, untuk membuka wawasan lebih baik lagi kepada pelajar.

“Menurut saya pertukaran ini sangat bagus, bisa berbagi keilmuan antara pendidikan Indonesia dan Jepang,” harapnya.

Dikatakannya, pelajar yang berhak berangkat ke Jepang nantinya. Nandang tidak akan sembarangan memberangkatkan pelajar. Menurutnya, ia akan melakukan seleksi terlebih dahulu kelayakan pelajar yang dapat berangkat.

“Bisa saja dari segi penilaian, kualitas serta lainnya. Dimungkinkan juga tak hanya sekolah di Karawang kota saja yang terpilih, bisa jadi di daerah pun terpilih. Untuk lebih lanjutnya tunggu saja setelah ada pembahasan lagi,” katanya.(ega nugraha)

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

4 comments

  1. Pertukaran ini hanya untuk orang karawang saja, atau boleh dari daerah lain juga?

  2. Pertukaran ini hanya untuk orang karawang saja?
    kalw dari daerah lain gimana, apakah masih bisa?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>