Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Perusaahan Daerah Anambas diminta lebih Pro Aktif

Perusaahan Daerah Anambas diminta lebih Pro Aktif

Sekda Pemkab Anambas, Radja Tjelak Nurdjalal
Sekda Pemkab Anambas, Radja Tjelak Nurdjalal.

Anambas,Sidaknews.com – Kinerja Perusda Kabupaten KKA sudah mulai menampakkan kinerjanya. Dalam setahun terkhir Perusda mereka sudah memperlihatkan kinerjanya lebih baik. Hasil kerja yang digarap Perusda yang sudah bisa dirasakan masyarakat adalah, Pengadaan Listrik di Palmatak, Penjualan BBM industry, dan saat ini Perusda sedang mengupayakan kontrak kerjasama pengadaan transportasi udara untuk masyarakat Anambas dengan salah seorang pengusaha dari Korea.

Pernyataan itu dipertegas Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas, Raja Tjelak Nur Djalal, S.Sos, M.Si saat ditemui tim media ini di ruang kerjanya, kemarin 18/6.

“Kita jangan langsung memvonis kinerja Perusda Anambas Sejahtera itu buruk. Selama satu tahun mereka bekerja untuk Anambas, sudah ada hasil kerja mereka yang terlihat. Yakni mulai dari Penambahan waktu aliran listrik di Palmatak, Penjualan BBM Industri yang tergolong tertib, dan sekarang mereka sedang mengupayakan adanya transportasi udara untuk masyarakat Anambas,” tutur Raja Tjelak saat ditanya tentang kinerja Perusda selama satu tahun.

Meski mengaku hasil kerja Perusda sudah cukup baik selama kurun waktu satu tahun, Raja Tjelak juga berharap agar kinerja Perusda bisa lebih baik ke depannya.

“Saya berharap Perusda Anambas dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karenanya perlu direvitalisasi agar pengelolaannya dilakukan semakin profesional,” ujar Tjelak lebih lanjut.

Lebih lanjut Tjelak menghimbau agar Perusda dapat semakin kompak dan bersatu dalam membangun Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sementara saat media ini menghampiri Is salah seorang warga Tarempa menyampaikan, prihal kinerja Perusda selama satu tahun terkhir ini, kinerja Perusda belum bisa dikatakan tidak berhasil. Pasalnya menurut Is, begitu dia akrab disapa, kinerja Perusda masih sangat lamban. Dan salah satu contoh lambannya kinerja Perusda adalah dalam hal pengelolaan pasar tradisional yang ada di Anambas.

“Semua pasar tradisional di Anambas belum di kelola oleh Perusda Anambas Sejahtera. Padahal, itu seharusnya di prioritaskan. Kalau masalah hasil kerja Perusda di Palmatak mengenai Penambahan waktu listrik dan juga penjualan BBM Industri, itu kan dibantu banyak instansi yang ada di jajaran dinas Anambas.

Jadi saya sebagai warga, hanya bisa menyarankan agar kinerja Perusda harus lebih serius, jangan hanya gaji besar tapi kerja minim,” tutur Is dengan nada agak lantang juga kita selaku masyarakat mita kepada pihak prusda lebih berhati-hati dalam berkerja.

Lebih lanjut Is menambahkan, pembentukan Perusda dimaksudkan memberikan sumbangan nyata dalam meningkatkan PAD. “Jadi sudah semestinya Perusda bekerja secara serius dan jangan mau dijadi kan bola oleh oknum tertentu,” unkap Is mengakhiri perbincangan.(Rohadi)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>