Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Perusahaan Minyak Malaysia Jajaki Investasi di Sulsel

Perusahaan Minyak Malaysia Jajaki Investasi di Sulsel

 Alwi Hamu Fasilitasi Pertemuan dengan JK dan SYL

Pihak Hyrax Oil SDN BHD
Pihak Hyrax Oil SDN BHD bergerak di bidang Perusahaan Pengolahan Minyak Asal Kuala Lumpur Malaysia sedang Jejaki Makassar

Makassar,Sidaknews.com – Perusahaan pengolahan minyak asal Kuala Lumpur, Malaysia, Hyrax Oil SDN BHD, melirik Sulawesi Selatan untuk ekspansi bisnisnya. Hyrax memproduksi minyak untuk segala jenis, seperti transformers oils, engine oils, industrial oils, marine oils, speciality oils, hingga minyak pelumas.

Rombongan petinggi Hyrax Oil, antara lain Global Advisor Alhaj Habib Kagimu, Founder and Managing Director Datuk Hazimah Zainuddin, dan Group Chief Operating Officer Adlan bin Ariff, berkunjung ke Makassar selama sehari.

Habib Kagimu yang merupakan teman baik Chairman PT Media Fajar HM Alwi Hamu, difasilitasi oleh Fajar Grup untuk bertemu dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dan Owner Kalla Group yang juga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pertemuan tersebut untuk membicarakan peluang investasi di Sulsel.

Datuk Hazimah menjelaskan, untuk sementara ini, Hyrax Oil sedang menjajaki kerja sama bisnis dengan salah satu perusahaan BUMN, PT Pertamina, dalam rangka investasi pembangunan industri kilang minyak di Jakarta.

“Besok (hari ini), kita akan bertemu dengan pihak Pertamina,” jelas Hazimah, kepada Syahrul Yasin Limpo. Dia menjelaskan, penjajakan tersebut punya peluang baik untuk Indonesia, mengingat kebutuhan minyak di negeri ini masih cukup besar.

Group Chief Operating Officer Adlan bin Ariff, menjelaskan, salah satu target konsumen mereka, adalah PT PLN Persero. PLN sebagai perusahaan listrik negara menyuplai listrik dengan menggunakan mesin diesel.

“Sementara, pemenuhan elektrifikasi di Indonesia masih 73,7 persen. Artinya, masih 73 persen orang yang menikmati listrik,” jelas Adlan.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, mendukung penuh upaya Hyrax Oil untuk berinvestasi di Sulsel. Khususnya investasi pembangunan kilang minyak di daerah ini.

“Sulsel adalah pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan. Saat ini, Sulsel menjadi sentra ekonomi di Kawasan Indonesia Timur,” ujarnya.

Dukungan penuh Gubernur, bisa berupa kemudahan administrasi investasi di Sulsel.
Dalam kesempatan kemarin, Alwi Hamu juga memfasilitas pertemuan dengan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. JK juga menyambut buat rencana investasi sektor perminyakan di Sulsel.(BKM)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *