Home » Berita Foto » Perusda Anambas Tahap Negosasi dengan pihak Transnusa

Perusda Anambas Tahap Negosasi dengan pihak Transnusa

Transnusa
Transnusa.

Anambas,Sidaknews.com – Pihak Perusda Anambas Sejahtera sedang melakukan tahap negosasi dengan pihak maskapai Transnusa, hal ini dilakukan untuk kepentingan umum, sementara pihak Perusda Anambas sudah ada titik terangnya, dalam hal ini dijadwalkan bulan depan pihaknya sudah melakukan MoU dengan pihak maskapai Transnusa.

“Insya Allah awal Juni akan tandatangan MoU dengan pihak TransNusa di Jakarta,” ujar Direktur Utama Perusda Anambas Sejahtera Aljihad Rabu (14/5). Pria berkacamata ini mengatakan, dengan dilakukannya penandatanganan MoU dengan pihak TransNusa, maka rencana pihaknya untuk dapat mengelola serta melayani rute penerbangan dari dan menuju Anambas akan segera terwujud.

Pihaknya pun berencana, setelah dilakukan penandatangan MoU, dapat segera untuk melayani dan menjalankan bisnis penerbangan itu. “Bila tidak ada halangan awal Juli sudah mulai melayani, setelah penandatanganan MoU pada awal Juni mendatang nanti,” ujarnya. Beberapa rute penerbangan pun, seperti rute penerbangan Tanjungpinang-Matak, Batam-Matak, serta Tanjungpinang-Natuna telah dipersiapkan pihaknya untuk pengoperasian penerbangan itu.

“Rencana kita terdapat beberapa rute penerbangan. Seperti rute Tanjungpinang-Matak akan kita buka 6 kali seminggu, Batam-Matak 3 kali seminggu, serta Tanjungpinang-Natuna dengan tiga kali dalam satu minggu. Selain itu, untuk saat ini ada satu armada pesawat tipe Fokker 50 yang disiapkan untuk melayani rute ini. Untuk pengoperasian 100 persen ada di Perusda,” ujarnya.

Adapun mengenai harga tiket yang akan dilepas untuk melayani rute penerbangan ini, pihaknya masih enggan untuk mempublikasikannya. Meski demikian, pihaknya berharap dengan adanya penerbangan ini, dapat melayani serta memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang transportasi. “Untuk itu nanti dulu lah. Pada prinsipnya, kita berupaya agar memberikan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam hal tranaportasi,” ujarnya sambil tersenyum.

Masuknya maskapai TransNusa yang pengoperasiannya 100 persen ditangani oleh pihak Perusda Anambas Sejahtera ini juga menjadi ‘angin sejuk’ bagi sejumlah masyarakat yang menunggu kejelasan perihal transportasi udara ini. Sebelumnya, maskapai Sky Aviation merupakan satu-satunya maskapai yang melayani rute penerbangan dari dan menuju Anambas.

Adanya permasalahan didalam managemen maskapai penerbangan tersebut membuat maskapai ini belum bisa melayani sejumlah rute penerbangan untuk waktu yang belum bisa ditentukan.(Rohadi)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>