Jumat , 26 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Peserta Magang Ke Jepang Ikut Tes Di Bireuen

Peserta Magang Ke Jepang Ikut Tes Di Bireuen

Peserta Magang Ke Jepang Ikut Tes di Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)
Peserta Magang Ke Jepang Ikut Tes Di Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)

Bireuen, Aceh, Sidaknews.com – Dari jumlah 222 pemuda yang memenuhi syarat untuk ikut tes magang ke Jepang, sebanyak 75 peserta tidak hadir ikut tes pada hari pertama tes di Balai Latihan Kerja (BLK) Beunyot Juli, Kabupaten Bireuen, Rabu (26/11/2014).

Tes magang ke Jepang tersebut di gelar selama tiga hari mulai dari hari Rabu – Jum’at (26-28/11) dibuka secara resmi oleh Bupati Bireuen, H. Ruslan Daud.

Turut hadir di acara tersebut Deputy General Manager Kantor Pemagangan International Manpower (IM) Japan, Masanobu Komiya, perwakilan IM Indonesia, Nurhidayat, serta perwakilan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenkertrans) RI, Nato dan Bukhari.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bireuen, Akmal menyebutkan, “jumlah peserta yang mendaftar magang ke Jepang di Bireuen sejak lima bulan lalu mencapai 354 orang, akan tetapi yang memenuhi syarat administrasi hanya 222 orang, dari jumlah itu hanya 149 orang yang hadir mengikuti tes hari ini, yang lain tidak hadir,” ungkap Akmal pada awak media.

Tes magang ke Jepang yaitu tes kesamaptaan dan matematika, tes fisik dan wawancara. “Semua tes itu ditangani langsung oleh Deputy General Manager Kantor Pemagangan IM Japan, Masanobu Komiya, perwakilan IM Indonesia, Nurhidayat, serta perwakilan dari Kemenkertrans RI, Nato dan Bukhari,” ungkap Akmal.

Bupati Bireuen H. Ruslan Daud dalam sambutannya saat membuka tes tersebut, mengharapkan agar seluruh pemuda Bireuen yang ikut tes bisa lulus ke Jepang. “Kami meminta kepada peserta untuk mengikuti tes dengan baik, disiplin, tekun, serta tidak main-main,” tegas Bupati.

Ruslan berjanji semua pemuda Bireuen yang lulus tes magang ke Jepang, biaya akomodasi perjalanan ke Jakarta dan paspor ke Jepang akan ditanggung oleh Pemkab Bireuen. “Kami berjanji jika nantinya anak-anak lulus tes magang ke Jepang, seberapapun jumlahnya akan ditanggung biaya perjalanannya ke Jakarta dan juga paspor ke Jepang gratis,” Ruslan berjanji.

Dari beberapa informasi yang di kumpulkan penulis, setelah seharian peserta terlibat dalam beberapa tes, ada yang sudah gugur, kini tinggal sekitar 40 hingga 50 peserta, tes akan di lanjutkan lagi hari ini. (Tarmizi A. Gani, Penulis di Bireuen)

Check Also

Makjang…!!!, Gegara Dibakar Api Cemburu, Seorang Perempuan Dianiaya di Dalam Kios

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Seorang Wanita berinisial SB alias I (22) warga Pijorkoling kecamatan psp tenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *