Jumat , 31 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Aceh Selatan » Pesona Air Terjun Di Sawang Aceh Selatan

Pesona Air Terjun Di Sawang Aceh Selatan

Air Terjun Air Dingin, Sawang, Aceh Selatan (Foto, TARMIZI A. GANI)
Air Terjun Air Dingin, Sawang, Aceh Selatan (Foto, TARMIZI A. GANI)

Aceh Selatan, Sidaknews.com – Berkunjung ke Aceh Selatan tak lengkap kalau tidak sampai ke Sawang, di sana ada air terjun yang di sebut dengan “air terjun air dingin”, air terjun yang mencapai ketinggian sekitar 10 meter tersebut di penuhi dengan bebatuan yang sejuk.

Bupati Aceh selatan, Teuku H. Sama Indra, SH, mengatakan Aceh Selatan sejak kini sedang berusaha mempersiapkan diri menjadi salah satu daerah wisata di Aceh, kita harap suatu hari nanti wilayah Tapak Tuan yang masih di penuhi hutan asli dan sungainya yang sejuk bisa menjadi kota wisata dapat terwujud, demikian di sampaikan Bupati Aceh Selatan pada penulis.

Menurut keterangan salah seorang tokoh pemuda di Aceh Selatan Edy Sumarjan Blecky, jarak tempuh kelokasi Air terjun air dingin sawang hanya sekitar lima belas kilo meter dari kota Tapak Tuan, letaknya yang juga cukup strategis di pinggir jalan Banda Aceh – Medan, dan berhampiran pantai pasir putih, membuat pengunjung banyak pilihan untuk berwisata ke sana.

Hasil kesaksian penulis yang tiba di air terjun air dingin pada selasa 17 Februari 2015, mendapati lokasi wisata air terjun air dingin yang masih sangat alami tersebut, hanya ada beberapa orang saja, sementara menurut Blacky tempat tersebut ramai di kunjungi warga pada ujung minggu atau hari – hari libur lainnya, kalau hari libur pengunjungnya mencapai lima ratusan lebih, bahkan pada liburan mau masuk bulan ramadhan pengunjungnya bisa ribuan orang.

Ditanya dari mana saja pengunjung yang berekreasi ke air terjun air dingin sawang, Aceh Selatan, paling banyak tentunya dari Aceh Selatan itu sendiri (pengunjung lokal), sedangkan selebihnya para pengunjung datang dari Nagan Raya, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Subulussalam, Aceh Barat dan lainnya. (Tarmizi A. Gani)

Check Also

Dinas kehutanan Provinsi Sumut selidiki banjir bandang di kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – akibat maraknya penebangan liar disekitar gunung lubuk raya, pihak Dinas Kehutanan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *