Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pesta Akhir Menyambut Tahun Baru 2015 di Tiadakan Untuk Penghematan Anggaran

Pesta Akhir Menyambut Tahun Baru 2015 di Tiadakan Untuk Penghematan Anggaran

 Bupati Karimun,Dr.H.Nurdin Basirun.

Bupati Karimun,Dr.H.Nurdin Basirun.

Karimun,Sidaknews.com – Masyarakat Kabupaten Karimun kembali lagi tidak merasakan pesta maupun hiburan dimalam pergantian tahun yang biasanya dilaksanakan di panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area.

Sebagaimana telah diketahui, setiap malam pergantian tahun Pemkab Karimun melalui Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparsenibud) mendatang beberpa artis terkenal dari Ibu Kota Jakarta, yang menelan biaya cukup bersar.

Tetapi, pada malam pergatian tahun 2014 ke 2015 dari Pemkab Karimun tidak melaksanakan yang sudah menjadi kebisaan pada tahun-tahun sebelumnya. Alasannya untuk penghematan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Sudah beberapa tahun kita tidak lagi melaksanakan pesta maupun hiburan dimalam pergantian tahun. Hal itu dilakukan untuk penghematan APBD kita,” kata Bupati Karimun, Nurdin Basirun singkat saat di temui media inidi panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area, Selasa (30/14).

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Kadisparsenibud) Kabupaten Karimun, Suryaminsyah menyatakan, meskipun dimalam pergantian tahun nanti pemerintah daerah tidak melaksanakan pesta, dari pihak perusahaan swasta, yaitu PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) akan melepaskan kembang api pada saat detik-detik pergantian tahun.

“PT.SIKB menyumbangkan kembang api yang akan dinyalakan berdurasi 15 menit pada saat detik-detik pergantian tahun di panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area. Dan Perusahaan asal Itali tersebut mengajak Pemkab Karimun untuk bekerjasama,” ungkapnya.

Lanjut pria kerap disapa Wak Min, adanya keterlibatan dari dalam perayaan, pemerintah setempat menampilkan grup-grup band serta artis lokal.

“Dihadirkan grup band serta artis lokal, untuk lebih menyemarakan sewaktu pelepasan kembang api beragam warna nanti. Namun, sebelum kembang api dilepaskan, grup band serta artis lokal sudah tampil menghibur masyarakat yang datang,”

Wak Min menambahkan, kegiatan dimalam pergantian tahun baru juga dilaksanakan di tempat wisata. “Seluruh tempat wisata yang ada di Kabupaten Karimun, masing-masing penggelolanya juga mengadakan hiburan. Hal itu memang setiap tahun dilaksanakan,” (An/ali.S)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>