Selasa , 30 Mei 2017
Home » Daerah » Babel » Pesta Miras,Belasan Pemuda Diamankan Polisi

Pesta Miras,Belasan Pemuda Diamankan Polisi

Ilustrasi: Miras
Ilustrasi: Pemuda sedang dipergoki minum Miras

TANJUNGPANDAN,Sidaknews.com – Setidaknya 14 remaja tersebut sebelumnya didapati di lokasi berbeda, yaitu di pinggiran kawasan Kolong Keramik, gedung kosong belakang kantor DPRD Belitung, pinggiran gedung baru RSUD Belitung, dan seputaran kampung Air Merbau, Tanjungpandan, Belitung.

Razia yang dilakukan jajaran kepolisian Sabtu kemarin (20/9) malam di wilayah hukum Polres Belitung nampaknya membuahkan hasil, sedikitnya 14 remaja diamankan polisi lantaran telah mengkonsumsi minuman keras (miras).

Razia ini dipimpin langsung Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Muhammad Nizar.,SE dan diikuti oleh sejumlah perwira lainnya yaitu Kasat Reskrim, AKP Joko Handono, Kasat Narkoba Iptu Lili Solihin, dan Kasat Lantas, Iptu Eka Asmayani.

Alhasil selain 14 remaja polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa tiga kantong plastik ukuran 1 liter miras berjenis arak dan sembilan unit sepeda motor tanpa dilengkapi dengan surat-surat kendaraan. Kegiatan razia ini sekaligus untuk mencegah terjadinya kriminalitas berupa pengeroyokan berujung kematian yang beberapa pekan belakang ini terjadi.

Sebab disinyalir perkelahian muncul lantaran pengaruh miras. “14 remaja ini akan kita berikan pembinaan dan orang tua mereka akan kita panggil. Razia ini untuk memberikan effect jera kepada remaja yang selalu melakukan hal-hal negatif,” ungkap Kabag Ops Polres Belitung, Kompol M.Nizar.,SE kepada Media ini usai berlangsungnya razia.

Sebelumnya, kata Kompol Nizar, razia yang dilakukan tersebut difokuskan pada remaja yang membawa senjata tajam (sajam), namun sayangnya dalam razia yang juga menjelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Belitung polisi tidak menemukan hal tersebut.

“Untuk sajam tidak kita temukan. Mengenai kendaraan yang kita amankan, kita lakukan tilang, soalnya seluruh kendaraan yang kita amankan ini tidak memiliki surat-surat lengkap,” kata dia. Razia yang dilakukan oleh polisi kali ini nampaknya membuat para remaja terlihat kapok. Bahkan pria bernama Yudi (17) yang ikut diamankan polisi mengakui tidak akan mengkonsumsi miras tersebut dan terbilang dirinya hanya ikut-ikutan.

“Saya baru pertama kali bang minum disini ini pun juga baru datang. Habis ini kapok saya bang, gak akan minum disinu lagi,” sebut Yudi yang sembari menyebutkan bahwa mendapatkan miras berjenis arak tersebut di kawasan Jalan Baru, Tanjungpandan.

Disisi lain, Apriyadi (32) warga seputaran Air Merbau yang kebetulan tidak jauh dari lokasi Yudi ditemukan sedang mengkonsumsi miras mengakui bahwa selama ini hampir setiap malam sebelumnya para remaja tersebut mengkonsumsi miras di lokasi tersebut.

Bahkan, menurut dia, tidak sedikit warga sekitar yang selalu resah akan ulah para remaja ini, terutama pada malam hari. “Ya setiap malam pokoknya ada mereka disitu, yang pasti mereka ini sering ribut dan itu menganggu istirahat kita. soalnya kalau sudah hampir tengah malam mereka kalau mengendarai kendaraan selalu lewat didepan rumah saya, apalagi suara knalpotnya sangat menganggu, tapi syukurlah sekarang polisi bertindak,” tukas Apriyadi.(ANS)

Check Also

Berantas Pekat, Polrestabes Medan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Medan, sidaknews.com – Dalam memberantas pekat atau penyakit masyarakat pihak kepolisian Polrestabes Medan memusnahkan kurang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *