Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » PGRI Adakan Halal Bi Halal Bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang

PGRI Adakan Halal Bi Halal Bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang

PGRI Adakan Halal Bi Halal Bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang
PGRI Adakan Halal Bi Halal Bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang di Gedung Kacapuri.

Tanjungpinang,sidaknews.com – Bulan Syawal memang sudah lewat, namun silaturahim tidak mengenal batas waktu. Demikian pula halnya dengan temu ramah sekaligus halal bi halal yang digelar PGRI Kota Tanjungpinang bersama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/8), di Gedung Kacapuri.

Halal bi halal ini turut dihadiri Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Drs. HZ. Dadang, AG, pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, serta para tenaga pendidik dan kependidikan se-Kota Tanjungpinang.

Dikatakan Imam Syafi’i selaku pelaksana harian Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, seharusnya kegiatan halal bi halal ini dilakukan ditempat yang berbeda dari tahun sebelumnya seperti keinginan walikota mengingat kondisi GOR Kacapuri sudah tidak representatif lagi.

Namun, Syafi’i mengatakan, keinginan tersebut belum bisa diwujudkan karena gedung PGRI yang sedang dibangun belum selesai hingga sekarang dikarenakan keterbatasan biaya yang hanya mengandalkan iuran bulanan dari para guru.

Lis2aMenjawab hal tersebut, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah mengatakan, ada baiknya jika PGRI menyerahkan pengerjaan gedung PGRI tersebut kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan mentaati peraturan yang ada.

“Kalau bisa pengajuannya diserahkan sebelum bulan Oktober supaya pengerjaan pembangunan gedung bisa dilakukan di tahun 2015. Nanti kalau sudah selesai dibangun, gedungnya akan kembali dihibahkan oleh Pemko kepada PGRI.” Ujar Lis.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Drs. HZ. Dadang. AG juga menegaskan, mengingat Tahun Ajaran 2014/2015 sudah berjalan selama beberapa minggu ini, tidak ada lagi alasan sekolah yang tidak belajar dengan alasan buku paket pelajaran belum diterima.

Kementerian pusat sudah mengantisipasi hal tersebut dengan mengirim CD bahan pembelajaran yang boleh di copy per tema. “Tidak perlu di copy semua, karena buku paket pelajaran sedang dalam proses ekspedisi .” kata Dadang.

Ditengah-tengah acara, Wakil Walikota Tanjungpinang mendapat kejutan dari para guru. Sempat bingung dan bertanya-tanya saat MC mendaulat Syahrul yang hadir dengan didampingi sang istri untuk naik keatas panggung bersama Walikota Tanjungpinang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Ternyata hari itu beliau sedang berulangtahun yang ke-54. Sontak saja hal tersebut membuat Syahrul terkejut dan terharu tapi senang. Dikatakannya, perayaan ulang tahun kali ini sangat istimewa karena dirayakan oleh seluruh guru.

“Kalau dulu ulang tahun seringnya dirayakan oleh majelis guru saja. Tapi tahun ini ulangtahun saya dirayakan oleh seluruh guru. Terima kasih, semoga jalinan silaturahim kita tetap terjaga.” Ujar Syahrul yang tak kuasa menahan haru.

Sebagai balasan atas kejutan yang menyenangkan tersebut, Syahrul pun membacakan puisi yang ditulis sendiri olehnya menjelang Pilkada silam yang berjudul “Kerinduan Yang Tiada Bertepi.” Isi puisi tersebut menggambarkan betapa beliau merindukan tugasnya menjadi seorang guru dan pendidik yang bisa menjadi contoh tauladan dan bijaksana.

Diakhir puisi terselip pesan untuk para guru agar tetap sabar dan ikhlas dalam mendidik siswa. Karena seberat apapun tugas seorang guru, kelak ia akan melahirkan para generasi muda penerus bangsa yang kompeten dan berkualitas.(Erva/Mela)

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *