Home » Daerah » Babel » PGRI Belitung akan konferensi III di Gedung Nasional Tg pandan

PGRI Belitung akan konferensi III di Gedung Nasional Tg pandan

PGRI
PGRI

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Bertempat di Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung pada Senin (23/6) akan diselenggarakan Koferensi PGRI III kabupaten Belitung.

Ketika dijumpai Sidaknews.com, Ketua Persatuan Guru Republlk Indonesia( PGRI) Kabupaten Belitung Drs.Hamrin M.MPD menegaskan, keberadaan PGRI harus mampu memberikan distribusi kepada pembangunan dan kemajuan daerah.

Karena itu Hamrin memintah kepada seluruh peserta konfrensi PGRI III Kabupaten Belitung agar fokus ke program, bukan semata mata suksesi pengurus termasuk ketua.

”Momen konferensi ke 3 PGRi Kabupaten Belitung harus mampu membuat terobosan dalam rangka meningkatkan Profesionalisme para guru,”kilah Hamrin yang juga pengawas SMK di Belitung.

Menurut Hamrin, Pemlihan pengurus utamanya pemilihan Ketua PGRI Kabupaten Belitung priode 2014 -2019,harus berjalan sukses. Untuk itu Hamrin meminta agar pengurus baru nantinya memiliki komitmen kuat dan berntegrasi dalam rangka memajukan organisasi.

”Keberadaan organisasi seperti PGRI yang mewadahi hampir semua guru harus mampu berperan aktif karena posisi guru sangat strategis. Guru amat pengaruh dalam membuntuk karakter siswa siswi didik yang nantinya akan terjun ke masyarakat,”papar Hamrin yang juga Ketua PGRI Belitung priode 2008 -2013.

Selain itu kata Hamrin, konfrensi PGRI III Kabupaten Belitung ini akan dihadiri ratusan peserta dari sejumlah unsur terkait. Ada dari Perwakilan dari PGRI cabang dan ranting. Lantas ada unsur dari Musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS),Kelompok kerja kepala sekolah (KKS), Musyawarah kerja pengawasan sekolah (MKPS),Dewan kehormatan Guru Indonesia (DKGI) dan LKBH PGRI.

Dalam konfrensi PGRI III Kabupaten Belitung, Hamrin mengatakan kepada Media ini rencananya Bupati dan wakil Bupati Belitung, unsur Forkomindo ( forum komunikasi Pimpinan Daerah ) akan hadir. Yang pasti, ratusan peserta konfrensi, hanya 46 perwakilan yang memiliki hak suara,”ungkap Hamrin.

Harapan Hamrin meminta kepada seluruh anggota PGRI untuk ikut mensukseskan konfrensi PGRI III.(Syai)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>