Home » Berita Foto » Piala Bergilir Balik Kandang

Piala Bergilir Balik Kandang

Penyerahan Pila Bergilir Dari Dan ramil Terempa Ke dan Lanal Terempa Letkol Laut (P) Agung Jaya Saktika.1
Penyerahan Pila Bergilir Dari Dan Ramil Terempa Ke dan Lanal Terempa Letkol Laut (P) Agung Jaya Saktika.

Anambas, Sidaknews.com – Piala bergilir Lomba Menembak Eksekutif kembali diraih Lanal Terempa. Piala berbentuk model peluru berukuran besar yang dibingkai itu, sebelumnya berada di Koramil 02/Terempa kini ‘balik kandang’ kepada pihak Lanal Terempa. Lomba menembak yang dilaksanakan didaerah Batu Tambun, Terempa Kabupaten Anambas ini dilaksanakan sekaligus dalam menyambut hari jadi Kabupaten Anambas ke-VI.

Komandan Lanal Terempa, Letkol Laut (P) Agung Jaya Saktika mengatakan, kegiatan yang biasa digelar setiap tahun ini semata-mata untuk mejalin silaturahmi antar instansi maupun masyarakat dilingkungan kabupaten maritim ini.

“Kegiatan ini memang dilaksanakan setiap tahun, agar hubungan yang erat terus terjalin. Selain kegiatan menembak eksekutif ini, kita memang merencanakan kegiatan lain yang akan kita adakan setiap tahunnya,” ukapnya Kamis (26/6).

Dalam lomba menembak eksekutif itu, terdapat dua kategori yang disediakan. Selain lomba menembak dengan menggunakan laras pendek (pistol_red), juga terdapat kategori lomba dengan menggunakan senapan laras panjang dengan target yang telah ditentukan.

Letkol Laut (P) Agung Jaya Saktika.1
Letkol Laut (P) Agung Jaya Saktika.

Tidak hanya anggota Lanal yang ikut serta dalam Menembak Eksekutif Dan Lanal Terempa Cup ini, sejumlah perwakilan dari instansi vertikal, termasuk sejumlah awak media yang bertugas di Anambas tampak unjuk gigi dalam membidik target yang telah dipersiapkan oleh pihak panitia.

Seakan tidak mau kalah, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin pun tidak segan untuk ikut serta dalam lomba menembak itu.Pria kelahiran Peranap, 5 November 1955 ini tampak antusias dan sangat fokus dalam membidik target yang ada.

Tidak hanya Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Radja Tjelak Nur Djalal terlihat juga ikut serta dalam lomba tahunan yang diadakan itu. Berkali-kali tembakan yang dibidiknya tidak jarang mengenai target.

Para Awak Media Bersama TNI Lomba Nembak skutip Terempa Batu Tambun.1
Para Awak Media Bersama TNI Lomba Nembak Skutip Terempa Batu Tambun.

Lanal Tarempa, Kapolsek Siantan serta perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Anambas berhasil menjadi pemenang untuk kategori laras pendek dari lomba yang digelar sejak pagi hingga siang hari.

Adapun untuk pemenang kategori laras panjang kembali diraih oleh Dan Lanal Terempa, Dan Lanudal Matak, serta perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Anambas.

Pemenang pun berhak untuk mendapat trofi berikut dengan uang tunai yang telah disediakan oleh pihak panitia.

“Kita tidak menyangka kalau akhirnya juara umum dan piala bergilir diraih oleh Lanal Terempa. Tapi yang terpenting, kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke-VI ini, dapat mempererat tali silatirahmi antar instansi maupun masyarakat di Anambas,” ucapnya. (Rohadi)

Check Also

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman dana tunai, seperti PT  Bess Finance yang beralamat di Ruko senawanggi Batu Aji, Batam.

Tagih Nasabah, Debt Kolektor Diduga Tidak Memiliki Dasar Hukum Fidusia

Batam , sidaknews.com – Perusahaan pembiayaan sudah menjabur di Kota batam, bahkan banyak perusahaan Pembiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>