Home » Berita Foto » Pihak Indomart Nagri Kaler Siap Gugat Bupati Purwakarta

Pihak Indomart Nagri Kaler Siap Gugat Bupati Purwakarta

Belasan warga Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta mendatangi aula Kelurahan. Kedatangan warga itu guna menyampaikan aspirasi penolakan warga dan pedagang terkait rencana pendirian bangunan Indomart di wilayah mereka.
Belasan warga Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta mendatangi aula Kelurahan. terkait Pembagunan Indomart di wilayah mereka.

Purwakarta, sidaknews.com-  Belasan warga Kelurahan Nagri Kaler RW 10 Kecamatan Purwakarta mendatangi aula Kelurahan. Kedatangan warga itu guna menyampaikan aspirasi penolakan warga dan pedagang terkait rencana pendirian bangunan Indomart di wilayah mereka.

Dalam kesempatan itu warga dimediasi oleh pihak Kecamatan dan Kelurahan  dengan seluruh pihak yang berseteru terkait pembangunan mini market.
Camat Purwakarta Agus Darmawan, Kapolsek Purwakarta Kompol Edi Sutiyono, Lurah Nagri Kaler Sobandi dan Unsur lainny turut hadir di Aula Kelurahan Nagri Kaler.
Dalam mediasi ini Camat Purwakarta Agus Darmawan mengaharapkan agar seluruh pihak  mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah itu sehingga tidak merugikan satu sama lain.
“Saya berharap semua pihak yang terlibat dapat mencari solusi yag terbaik, namun ijin prinsip sendiri yang telah disetujui dan ditandatangani oleh Bupati tidak dapat dibatalkan karena telah melalui prosedur yang benar,”papar Agus dihadapan warga yang hadir.
Namun dilain pihak masyarakat pedagang ingin agar Ketua RT 17 RW 10 Dodi agar dihadirkan karena permasalahan ini muncul karena perbuatan Dodi yang mengatasnamakan dirinya siap mengakomodir dan bertanggung jawab untuk pembangunan Indomaret. Namun Dodi pun tak kunjung terlihat batang hidungnya saat warga mendatangi Kantor Kelurahan.
Sementara itu perwakilan Indomaret Redi yang turut hadir mengancam akan meminta ganti rugi dan membawa permasalahan ini ke tingkat PTUN bila pembangunan tersebut dibatalkan. “Kami akan menggugat seluruh pihak yang ikut bertanggung jawab dalam hal ini, bila perlu bupati pun akan kita gugat,” ancam Redi.
Dikatan Redi, bahwa pihaknya telah megeluarkan jutaan uang untuk mengurus segala sesuatunya, “Ke Dodi (Ketua RW) saja kita telah menyerahkan sekitar Rp 6 Juta dan kami punya buktinya,” tandasnya.
Dilain pihak, Kapolsek Purwakarta Kompol Edi Sutiyono menghimbau kepada seluruh pihak yang hadir baik dari masyarakat pedagang dan seluruh pihak Indomaret agar menghentikan dulu sementara kegiatan yang ada di Lokasi Indomaret. “Kami meminta  bila tidak ada kesepakatan yang benar-benar disepakati oleh seluruh pihak dan belum ada keputusan yang jelas, maka pihak Indomaret diminta agar jangan ada dulu melakukan kegiatan dalam bentuk apapun, karena dikhawatirkan akan terjadi konflik dimasyarakat dengan pihak pekerja,” ujar Kapolsek.
Adapun oknum yang disebut-sebut diduga ikut andil untuk memuluskan pekerjaan dan pembangunan Indomaret ini pihak Kepolisian siap  menidak lanjuti.
Sementara itu beredar kabar bahwa oknum kelurahan pun diduga telah menerima sejumlah uang dari pihak Indomaret, dan terkait permasalahan ini masyarakat pedagang telah melayangkan surat kepada BPMPTSP agar ditinjau ulang terkait ijinnya. (banyu)

Check Also

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah

Pemko Tanjungpinang Minta ‘Diperhatikan’ Oleh Provinsi, Ini Kata Nurdin

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terkait dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang minta “Diperhatikan” Oleh pemerintah Provinsi Kepri dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>