Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pihak SMP,SMK PGRI Klari Sulit Ditemui Dan Usir Wartawan

Pihak SMP,SMK PGRI Klari Sulit Ditemui Dan Usir Wartawan

Sekolah
Sekolah SMP, SMK PGRI Klari kecamatan Klari Karawang Jawa Barat.Dok.Sidaknews.com

Karawang,Sidaknews.com – Sikap tidak kooperatif ditujukan pihak SMP,SMK PGRI Klari Kecamatan Klari Karawang Jawa Barat. Selain menolak untuk diwawancarai, pihak sekolah juga sempat mengusir wartawan sidaknews.com saat hendak wawancara.

Padahal kedatangan wartawan sidaknews.com ke sekolah tersebut bermaksud mengangkat berita positif tentang prestasi yang sudah di raih oleh SMP,SMK PGRI Klari yang pernah meraih juara olimpiade sebuah mata pelajaran tingkat Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.

“Mana surat tugas kamu datang ke sini?, saya gak mau diwawancara kalau gak ada surat tugas, udah lah kamu pulang terus bawa surat tugas, saya sibuk,” cetus seorang guru laki-laki berkumis perwakilan sekolah yang enggan menyebutkan namanya dengan nada tinggi di Kantor sekolah tersebut.

Berdasarkan informasi diterima, kepala sekolah tersebut sedang berada di luar. Ia mengaku tidak ada waktu untuk berbicara dengan wartawan. Begitupun dengan guru-guru lain yang saat itu terlihat sedang berkumpul di ruang guru. “Iya mau apa sih wartawan, orang kita lagi sibuk,” cetus guru lain yang memakai kerudung.

DSCF2178Kejadian ini sangat disesalkan oleh Sekretaris Aliansi Jurnalis Muda Karawang Agus. Menurut Agus, tak seharusnya seorang pejabat publik berbuat seperti itu, terlebih wartawan bersangkutan hendak mewawancarai prestasi sekolah.

“Sangat disesalkan, padahal secara tidak langsung jika berita itu terbit sedikit banyak akan mempromosikan sekolah bersangkutan,” ujar Agus yang juga seorang reporter media cetak Karawang dihubungi melalui selulernya.

Jika demikian, menurut Agus sekolah tersebut bisa dianggap menutupi informasi untuk publik. Padahal, jika saja tidak bisa diwawancarai, pihak sekolah bisa saja berbicara baik-baik tanpa harus mengusir wartawan bersangkutan. (ega nugraha)

Check Also

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Desak Gubernur dan DPRA Selamatkan UUPA

Banda Aceh, sidaknews.com – Pasca pengesahan UU No 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *