Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pihak Syahbandar Tarempa Belum Memberikan Teguran kepada Capten Kapal Very KM Seven Setar Island

Pihak Syahbandar Tarempa Belum Memberikan Teguran kepada Capten Kapal Very KM Seven Setar Island

kapal Very Seven Setar Island
kapal Very Seven Setar Island saat menaikkan penumpang ditengah laut.

Anambas,sidaknews.com – Pada pemberitaan sebelumnya, Kapal Very KM Seven Setar Island yang membawa penumpang Tarempa tujuan Letung dan Tanjungpinang dengan membawa penumpang di tengah laut dianggap suatu perbuat yang tidak terpuji dan tidak mentaati aturan keselamatan penumpang.

Ironisnya, Nahoda KM Seven Setar Island diduga sengaja menaikkan penumpang di tengah laut saat mengapung. Tindakan yang tidak terpuji ini, pihak Syahbandar Tarempa belum mengambil suatu tindakan dan memberikan sangsi kepada pemilik Kapal atau pun kepada Nahoda Kapal,sesuai dengan aturan yang berlaku Permen Perhubungan No 1 KM tahun 2010 tentang tatacara penerbitan surat persetujuan berlayar.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang warga Tarempa juga sebagai calon penumpang yang tidak mau disebut jati dirinya, dengan rasa kecewa terhadap tindakkan Nahoda kapal, padahal saya kemaren sudah membelikan tiket untuk berangkat ke Letung,namun saya tak bisa naik dengan Very tersebut, sementara penumpang yang berada di laut dengan menggunakan Pompong kenapa bisa dinaikkan, ada apa sesungguhnya permainan diantara kapten kapal dengan pihak pelayaran dan pihak Syahbandar.

Dalam hal ini, saya minta kepada wartawan yang ada di Tarempa ini untuk segera mengusut permainan ini, disisi lain kita sebagai calon penumpang dirugikan, kita mempunyai hak yang sama di mata umum. ungkapnya kepada media ini,(26/7) yang lalu.

dari pantauan media ini kemaren, salah seorang calon penumpang yang menggunakan Speed boat untuk naik ke KM Seven Setar Island sempat kecebur alias jatuh ke laut.Dalam hal ini, pihak Syahbandar,juga petugas lainnya diduga ada bermain mata dengan pihak agency.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Syahbandar Tarempa belum bisa dihubungi. (Rohadi)

 

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *