Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pimpinan DPRD Tebingtinggi Diambil Sumpah

Pimpinan DPRD Tebingtinggi Diambil Sumpah

LANTIK  “Ketua PN Tebingtinggi Deli Riana Br Pohan SH MH melantik dan mengambil sumpah Pimpinan DPRD Tebingtinggi masing-masing M Yuridho Chap sebagai Ketua DPRD Tebingtinggi (Partai Golkar), M Hazly Azhari Hasibuan ST MSc (Partai Gerindra) dan H Chairil Mukmin Tambunan M.Si (Partai Demokrat)”.
LANTIK “Ketua PN Tebingtinggi Deli Riana Br Pohan SH MH melantik dan mengambil sumpah Pimpinan DPRD Tebingtinggi masing-masing M Yuridho Chap sebagai Ketua DPRD Tebingtinggi (Partai Golkar), M Hazly Azhari Hasibuan ST MSc (Partai Gerindra) dan H Chairil Mukmin Tambunan M.Si (Partai Demokrat)”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tebingtinggi Deli Riana Br Pohan SH MH melantik dan mengambil sumpah tiga orang pimpinan DPRD Kota Tebingtinggi Periode 2014-2019, Selasa(11/11) pada rapat paripurna istimewa DPRD Kota Tebingtinggi.

Ketiga pimpinan Dewan tersebut adalah M Yuridho Chap sebagai Ketua DPRD Tebingtinggi (Partai Golkar), M Hazly Azhari Hasibuan ST MSc (Partai Gerindra) dan H Chairil Mukmin Tambunan M.Si (Partai Demokrat).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar, Kapolres Tebingtinggi AKBP Enggar Pareanom SIk, Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung SH MH, Koramil 13 Tebingtinggi Kodim 0204/DS Kapten Inf Salehan, Sekdako H Johan Samose Harahap, para pimpinan SKPD, Camat dan Lurah.

Usai pengambilan sumpah, acara dilanjutkan dengan penyerahan palu ketua kepada M Yuridho Chap oleh Sekretaris DPRD Tebingtinggi Drs H Mukhtar Harahap.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan pelantikan ini akan menimbulkan semangat dan spirit baru. Walikota berharap usai pelantikan pimpinan DPRD Tebingtinggi segera membentuk alat kelengkapan seperti Komisi, Badan Legislasi, Badan Anggaran dan Badan Kehormatan.

“Diharapkan segera bersinergi dengan Pemko Tebingtinggi dalam tugas pembangunan kota Tebingtinggi, karena hal ini merupakan tugas bersama antara Eksekutif dan Legislatif, bila semakin terjalin mitra antara kedua lembaga tersebut maka pembangunan di Tebingtinggi akan semakin cepat,” ujar Umar Zunaidi.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menyinggung dari 25 Anggota DPRD Tebingtinggi hanya satu orang perempuan yaitu Hj Sofiani Tambunan SH, walaupun satu orang wakil perempuan akan tetapi aspirasi perempuan Tebingtinggi bisa tertampung.

Setelah dilantik, Ketua DPRD Tebingtinggi Yuridho Chap mengatakan mereka akan langsung bekerja dan mencoba dapat lebih baik dalam menjalankan tugasnya dari kinerja DPRD sebelumnya. Dirinya juga mengakui bahwa didepan mata sudah terbentang tugas-tugas yang paling mendasar adalah pembahasan R-APBD 2015. “Setelah pelantikan ini, kita akan bekerja untuk membentuk alat kelengkapan dewan, kemudian kita lanjutkan dengan melakukan pembahasan R-APBD Tahun 2015,” ujar Yuridho. (Hans)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>