Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Pimpinan DPRK Bireuen Resmi Diambil Sumpah, Dihadiri Bupati dan Wakil

Pimpinan DPRK Bireuen Resmi Diambil Sumpah, Dihadiri Bupati dan Wakil

Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Sulhanuddin, SH., MH melantik pimpinan DPRK Bireuen, yang terdiri rai satu orang ketua dan dua wakil (Foto, Tarmizi A. Gani)
Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Sulhanuddin, SH., MH melantik pimpinan DPRK Bireuen, yang terdiri rai satu orang ketua dan dua wakil (Foto, Tarmizi A. Gani)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Pimpinan DPRK ( Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ) Bireuen hari ini 21 oktober 2014 telah resmi di ambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Sulhanuddin, SH, MH berdasarkan SK dari Gubernur Aceh no. 171.21/747/2014 tgl 16 oktober 2014, tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRK Bireuen.

Pelantikan ikut di hadiri Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud dan Wakil Bupati Ir. Mukhtar Abda, anggota DPRK dan para pejabat di pemerintahan Kabupaten Bireuen.

Ketiga pimpinan DPRK Bireuen adalah Ridwan Muhammad SE MSi dari Partai Aceh sebagai Ketua DPRK Bireuen periode 2014-2019, sedangkan dua wakil ketua terdiri dari Drs Muhammad Arif (PNA) dan Athahillah M Saleh, MA (PPP).

Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud dalam pidato sambutannya usai pelantikan dan pengambilan sumapah pimpinan DPRK Bireuen oleh Ketua pengadilan Negeri, menyampaikan ucapan selamat kepada Pimpinan DPRK Bireuen masa jabatan 2014-2019, guna memimpin Lembaga terhormat ini sebagai representasi rakyat dalam menyampaikan aspirasinya.

Selain tidak berpihak, para pimpinan DPRK Bireuen di harap untuk mejaga kedaulatan politik, merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya dan kearifan lokal untuk menunjukkan kepribadian kita sebagai bangsa yang besar, urai Bupati Bireuen Panjang lebar.

Dengan dilantiknya pimpinan DPRK definitif, selanjutnya DPRK Bireuen akan menyusun alat kelengkapan dewan, seperti Komisi, Badan Anggaran dan Badan Musyawarah serta Badan Legislasi dan kemudian menyusun agenda daerah yang akan dibahas pada sidang nantinya.

Bupati Bireuen ikut mengingatkan para pimpinan DPRK Bireuen bahwa Tahun Angaran 2014 tersisa dua bulan lagi, sementara masih banyak agenda yang harus diselesaikan oleh DPRK Bireuen, seperti Pembahasan KUA-PPAS dan penetapan APBK Tahun 2015, oleh karena itu kami berharap kiranya DPRK Bireuen yang baru mampu membahas dan menyelesaikan berbagai agenda daerah dalam masa yang tepat.

Bupati ikut meminta agar kerja sama yang baik terus terbina antara Legislatif dan Eksekutif. (Hasbi/Mukarram)

 

 

 

 

 

 

Check Also

Anggota BPKP Sultra. Armadi saat melakukan pemeriksaan, ketika disambangi wartawan.

Anggota DPRD Konut Nilai Oknum BPKP Sultra Tidak Profesional Menjalankan Tugas

-Terkait Penggeledahan Rumah Mantan Bendahara Sekretariat DPRD Tanpa mekanisme Wanggudu, sidaknews.com – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>