Home » Berita Foto » PIPP Tahun 2014 Desa Benteng Berjalan Mulus

PIPP Tahun 2014 Desa Benteng Berjalan Mulus

Keterangan Fhoto: Syamsuryani Ketua OMS & Kades Benteng Andi Salahuddin.MP.
Keterangan Fhoto: Syamsuryani Ketua OMS & Kades Benteng Andi Salahuddin.MP.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Kepala Desa Benteng, A.Salahuddin,MP mendapat cukuran bantuan Dana PIPP tahun 2014 sebesar Rp100,000,000, (Seratus juta rupiah) melalui dana PIPP ini sangat membantu masyarakat desa benteng, guna melancarkan perputaran ekonomi desa dan menengkatkan angaran pendapatan daerah (APD).

Dengan anggaran PIPP, senilai.Rp.100,000,000, juta rupiah, TIM pelaksana kegiatan, struktur organisasi masyarakat setempat (OMS) oleh Syamsuryani, Serketaris Iyoman Wisma, Bendahara Viktor Kassang, ketua kelompok pemanfaat dan pemelihara (KPP) Ketut Aria Wibawa.

Tim ini mengusulkan dan merencanakan pekerjan pengerasan jalan tani dengan volume panjang 1010 Meter, platdeker satu item berukuran5MX B 0.80 M.

Hal ini tertuang pada hasil rapat musrembang Desa, yang di bahas bersama-sama di kantor desa Benteng, dihadiri beberapa organisasi, yaitu ketua,OMS, KPP, BPD, kadus ,TOKO, Masyarakat yang dipimpin lansung oleh kepala Desa. benteng, A.Salahuddin.MP.

Melalui Dana PIPP tahun 2014 sebesar Rp 100,000,000, dialihkan kepada pembangunan fisik sebesar Rp97,000,000. untuk administrasi dan dekumentasi senilai Rp3.000,000, jadi total anggaran yang di kelola panitia (OMS) sebanyak,Rp,100,000,000.

Berkat bantuan dan usulan kepala desa ke kabupaten,maka pekerjaan pengerasan jalan tani sukses tampa ada kendala atau kritikan dari kalangan (LSM) atau masyarakat setempat.

Saat ini pengerasan jalan tani sekarang sudah digunakan oleh beberapa warga petani sawah, yang sedan mengangkut hasil bumi mereka berapa padi dengan menggunakan kendaran roda 4,dan roda 2, dari sawah menuju ke perkampungan mereka untuk di kumpul dan nenunggu pedagan untuk di jual juga dikomsusih untuk keluarga.

Saat ditemui oleh awak media ini, Ahmad Usman salah satu supir mobil truk yang sedang mangangkut hasil panen warga desa Benteng menerangkan, pada tahun 2013 lalu jalan tani ini belum bisa di lalui kendaran roda 6, apalagi kalau bermuatan berat sampai 7 ton, bisa-bisa mobil saya terkubur di jalan.

Untuk menanbah inpormasi lebih jalasnya, salah satu petani yang di temui media ini, Rahman warga Desa Mabonta juga menyampaikan, mudah-mudahan kepala desa benteng A.salahuddin.MP bisa selalu memperhatikan warganya, juga Desanya.
Sebab, kalau kepala desa tidak memperhatikan warganya atau wilayahnya siapalagi yang akan membangun Desanya atau melayani masyarakat, tidak mungkin orang laing toh.? Ungkapnya.(Amir/idul)

Check Also

Pusat Kuliner (Food Court) di Melayu Square.

Lsm Lidik Kepri Pertanyakan Pembangunan Pusat Kuliner Dimelayu Square

Tanjungpinang, sidaknews. com – Sekretaris LSM Lidik Kepri, Indra Jaya angkat bicara terkait Pemerintah Kota Tanjungpinang membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>