Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » PKB buka cabang di Hongkong, dihadiri ribuan TKI

PKB buka cabang di Hongkong, dihadiri ribuan TKI

PKB. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko
PKB. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan berdirinya PKB Cabang Hong Kong di lapangan Victoria Park, Minggu. Deklarasi itu dihadiri ribuan tenaga kerja Indonesia yang tergabung dalam Buruh Migran Indonesia dan Komunitas Migran Indonesia di Hong Kong.

Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat PKB Imam Nahrawi mengatakan, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perwakilan PKB Hong Kong diresmikan bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) partainya yang ke-15. Peresmian PKB cabang Hongkong juga sebagai langkah menambah jangkauan dan kiprah PKB di luar negeri. Sebelumnya, PKB sudah memiliki cabang di Malaysia, Syiria, Libya, Filipina, Arab Saudi, dan beberapa negara lain.

“Untuk perwakilan partai di luar negeri dapat dibentuk struktur organisasi partai setingkat Dewan Pengurus Cabang untuk tingkat kabupaten/kota, yaitu Dewan Pengurus Cabang Perwakilan (DPCP),” kata Imam seperti dikutip dari Antara, Senin (8/7).

Anggota Fraksi PKB DPR RI itu juga menegaskan bahwa konsistensi perjuangan PKB terhadap hak-hak buruh migran melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dipimpin Muhaimin Iskandar.

“Harap dicatat, PKB merupakan partai yang selama ini peduli dan konsisten memperjuangkan hak-hak tenaga kerja,” katanya.

Melalui Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar maupun anggota Fraksi PKB di DPR Senayan, lanjut Imam, PKB membuat sekaligus turut mengawal berbagai kebijakan yang menyangkut kepentingan, kemaslahatan, serta kesejahteraan tenaga kerja Indonesia di luar negeri.

“Para tenaga kerja di luar negeri adalah pahlawan bangsa yang sedikit pun tidak boleh dilupakan kontribusi dan eksistensinya,” tandas Imam.

Imam Nahrawi menambahkan, perjuangan PKB ke depannya akan semakin maksimal bila disertai dukungan dan doa dari seluruh tenaga kerja di Hongkong. Untuk itu, Imam berharap para tenaga kerja menggunakan hak pilihnya serta bersedia membantu secara ikhlas memenangkan PKB pada Pemilu 2014. (merdeka.com)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>