Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » PKB: Selamat Natal Bagi Umat Kristiani dan Tahun Baru untuk Semua

PKB: Selamat Natal Bagi Umat Kristiani dan Tahun Baru untuk Semua

PKBJakarta, sidaknews.com – Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengucapkan Selamat Natal untuk umat Kristiani yang merayakannya. Ia juga memberi ucapan selamat menyambut Tahun Baru 2015 bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya mewakili PKB mengucapkan Selamat Natal bagi umat Kristiani, semoga damai dan kasih Natal hadir di dalam setiap keluarga,” ucap Daniel kepada detikcom melalui saluran telepon, Kamis (25/12/2014).

Di Hari Natal kali ini, Daniel berharap agar keluarga dijadikan pondasi di tengah kehidupan yang makin kompleks dan kosmopolitan. Ia mengajak memperkuat fungsi keluarga sebagai bagian penting dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa.

“Keluarga yang kuat akan membawa kehidupan sosial yang tangguh yang menjadi pondasi dasar mewujudkan bangsa yang besar. Saat ini daya tahan keluarga mendapat tantangan besar dari kehidupan modern yang kian kental dengan budaya instan, hedonis, dan konsumtif,” kata Daniel.

Pria asal Kalimantan Barat ini mengatakan meski ia tak merayakan Natal, menurutnya penting untuk menghormati dan menghargai antar sesama umat beragama. Daniel mengaku ia mendapat teladan dari sesepuh PKB yang juga Presiden Indonesia ke-4, almarhum Abdurachman Wahid atau yang dikenal dengan panggilan Gus Dur itu.

“Gus Dur sejak lama mengucapkan selamat Natal untuk yang merayakannya. Bahkan secara resmi Ketua PBNU juga mengucapkan selamat Natal,” tutur Anggota DPR Komisi IV tersebut.

Dalam menyambut Tahun Baru, Daniel pun mengajak masyarakat untuk semakin memberikan hati, waktu, dan perhatian bagi keluarganya masing-masing. Pasalnya menurut Daniel, masa depan bangsa tergantung bagaimana tiap keluarga dibangun.

“Saya miris saat ini banyak anak muda yang terjerumus miras dan narkoba. Penyebaran HIV juga makin mengkhawatirkan. Yang mampu membentengi semua ini adalah pendidikan dan perhatian yang baik di dalam keluarga,” Daniel menjelaskan.

“Itu semua bisa dilakukan bila kita sanggup memberikan hati, waktu dan perhatian untuk keluarga kita agar kita mampu menemukan Allah di dalam keluarga, masyarakat, dan kehidupan bangsa kita. Selamat Tahun Baru, semoga kehidupan bangsa ini semakin lebih baik di tahun yang baru nanti,” tutupnya.(rd)

Sumber: detik.com

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>