Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Plang Proyek Tidak Di Pasang, DPU Tanjab Barat Terkesan Merestui

Plang Proyek Tidak Di Pasang, DPU Tanjab Barat Terkesan Merestui

Plang Proyek Tidak Di Pasang, DPU Tanjab Barat Terkesan Merestui
Tampak Foto : Proyek Tanpa Plang Nama Alias “Siluman” (Pembangunan Jalan Setapak Beton)

Tanjab Barat, Sidaknews.com – Proyek pembangunan Di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bersemboyankan Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan banyak yang tidak dilengkapi plang nama.

Bertaburnya sejumlah proyek tanpa plang nama alias “siluman” tersebut, disinyalir sengaja dilakukan agar sulit dikontrol masyarakat nilai anggaran, waktu pengerjaan serta mutu pembangunan.

Seperti diutarakan Jaya, salah seorang rekanan (kontraktor,red) lokal Kuala Tungkal, Rabu (29/10/14), terkait dengan proyek tanpa plang nama itu tentunya menjadi catatan penting dari pemerintah, karena proyek yang dibangun bersumber dari dana APBD atau uang rakyat juga.

“Saya melihat pembangunan proyek di Kabupaten ini khususnya dalam kota Kuala Tungkal semuanya tidak sesuai dengan riilnya. Banyak proyek tanpa plang nama, seperti pembangunan jalan setapak beton, proyek Pengerasan, dan Pengaspalan Jalan, dan tentunya banyak proyek lainnya di desa-desa yang tidak tahu berapa besar anggarannya, dan pelaksana kegiatan,” kata Jaya kepada media ini di depan kantor Dinas PU Tanjab Barat.

Plang Proyek Tidak Di Pasang, DPU Tanjab Barat Terkesan Merestui
Proyek Pengerasan Jalan.

Senada diutarakan Indra, bahwa proyek tanpa plang nama bisa dikatakan proyek siluman, dan ilegal. Karena pembangunannya tidak sesuai dengan aturan yang tertuang dalam kontrak kerja.

Bahkan di nilai sangat membahayakan, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di lokasi kerja.

“Proyek tanpa plang nama, sama dengan proyek ilegal atau siluman. Kita minta Dinas terkait untuk mengevaluasi dan melakukan pengawasan terkait hal tersebut, apa lagi Bupati kita Usman Ermulan pernah berucap akan menindak tegas rekanan yang tidak menggunakan papan nama tahun 2012 silam.” Ujar rekanan ini.

Terkait hal ini, dari pantauan media sidak news Indonesia dilapangan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tanjung Barat khususnya kegiatan pengerjaan Bidang Cipta Karya yang banyak di dapati tampa papan nama alias siluman, seakan tutup mata dan merestui rekanan untuk tidak memasang plang proyek pekerjaan walaupun itu sudah wajib dan bagian dari aturan. (Andi)

Check Also

Pisah Sambut Walikota Tebingtinggi

Tebingtinggi, sidaknews.com – Dengan hormat dan rasa terima kasih, kami berdua sampaikan kepada bapak H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *