Minggu , 26 Maret 2017
Home » Kepri » Plh. Disdik Buka Workshop Teknik Membaca Cepat

Plh. Disdik Buka Workshop Teknik Membaca Cepat

KARIMUN,sidaknews.com – Sebanyak 60 tingkat SLTA se Kabupaten Karimun, mengikuti Workshop Teknik Membaca Cepat tahun 2013, yang dilaksanakan selama 3 hari sejak 17 hingga 19 Oktober.

Workshop secara resmi dibuka oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Bakri Hasyim bertenpat di meeting room Wisma Karimun, Kamis (17/10/2013) sekitar pukul 09.00 WIB.

Bakri Hasyim dalam sambutannya mengatakan, membaca cepat adalah keterampilan yang sangat bermanfaat untuk keperluan membaca sekilas dan pemahaman secara cepat serta mencegah kebosanan.

“Penerapan kemampuan membaca cepat itu disesuaikan dengan tujuan membacanya, dari aspek bacaan yang digali (keperluan) dan berat ringannya bahan bacaan,” ungkapnya.

Bakri panggilan akrabnya menyampaikan, kecepatan membaca dikaitkan dengan tujuan membaca dari bahan bacaan. Artinya, seorang pembaca cepat yang baik menerapkan kecepatan membaca secara konstan diberbagai kondisi dan keadaan membaca. Selain itu, juga dapat mengambil pesan dan kesimpulan secara cepat,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakannya, tujuan dilakukan Workshop Teknik Membaca Cepat seperti ini untuk, memperoleh pesan umum dari sebuah buku, artikel atau tulisan singkat. Serta, menarik atau menemukan kesimpulan dari bahan bacaan dengan waktu singkat,” jelas Bakri.

“Disdik memandang perlu mengadakan kegiatan tekni membaca cepat untuk pelajar tingkat SLTA. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan minat baca bagi siswa dalam menghadapi soal-soal bacaan dalam Ujian Nasional (UN),” harap Bakri.

Tambah Bakri, pada Workshop Teknik Membaca Cepat tahun ini dihadirkan narasumber dari Yayasan Hypnoterapi Center, Tanjung Pinang, Provinsi Kepri,” pungkasnya mengakhiri. (kt/huria)

Check Also

Foto: nat

Iyus Suryana Jabat Panitera PN Tanjungpinang

Tanjungpinang, sidaknews.com – Iyus Suryana SH MH resmi menjabat Panitera Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>