Home » Kepri » PLN Hentikan Pemasangan Baru

PLN Hentikan Pemasangan Baru

Pemasangan Listrik Bagi Calon Konsumen Pemicu Pemadaman Listrik Di Tanjungpinang
Pemasangan Listrik Bagi Calon Konsumen Pemicu Pemadaman Listrik Di Tanjungpinang

Tanjungpinang,Sidaknews.com- Setiap hari selalu dibicaran soal pemadaman listrik di kota Tanjungpinang, akibat ulah pihak PLN, padahal tarif listrik setiap tahun ada kenaikan tarif listrik, dan daya yang terbatas. Sementara pemasangan baru setiap hari pihak PLN masih melanyani calon konsumen.

Menurut Eko  Sekretaris  LSM ICTI-NGO Kepulauan Riau, pihak PLN harus segera menghentikan pemasangan baru bagi calon konsumen, tidak ada alasan buat PLN. sebab menurutnya, ini adalah suatu pemicu dengan adanya pemadaman Listrik di Tanjungpinang.

kita melihat secara nyata, begitu pesatnya pemasangan baru terhadap pembangunan perumahan yang diajukan pihak pengembang perumahan dan begitu pula dengan pembangunan ruko, semua permintaan ini pihak PLN selalu melanyaninya, pada hal daya pembangkit listrik terbatas.

untuk itu kami minta pihak pemerintah daerah kota Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi kepulauan riau menegur pihak PLN, sekali pun mereka di bawah naungan BUMN, ini kepentingan daerah dan kepentingan orang banyak, tutur Eko.

Ditambahkannya, pihak PLN sengaja untuk mengambil kesempatan bermain ditengah krisis listrik untuk meraup keungtungan pribadi, sebab, banyak calo-calo yang bermain dengan para oknum-oknum PLN,  modus yang dilakukan oleh para Oknum PLN untuk melakukan pemasangan baru, dengan cara pemasangan daya Ekstra, setelah tiga bulan baru dibuat secara permanen.

hal ini tidak bisa dilakukan oleh Pihak PLN disaat krisis listrik, ini adalah suatu pelanggaran, dalam waktu dekat, kita akan melaporkan masalah ini kepada Menteri atau dirjen, agar pihak pusat dapat melihat kondisi seperti apa yang dilakukan oleh pihak PLN di daerah Tanjungpinang.(Redaksi)

 

Check Also

Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H dan yayasan Budha Tzu Chi meresmikan rumah bantuan kepada warga Cet Petisah kec.senuddun dan Cet Kumbang kec. Baktiah, Aceh Utara, Kamis (10/11)sore kemarin.

Danrem 011/LW Resmikan Rumah Bantuan

Aceh utara, sidaknews.com – Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H dan yayasan Budha …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>