Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Plt Bupati Karawang Resmikan Kantor Desa Kutanegara

Plt Bupati Karawang Resmikan Kantor Desa Kutanegara

Plt Bupati Teh Cellica memotong kue tumpeng saat peresmian kantor Desa
Plt Bupati Teh Cellica memotong kue tumpeng saat peresmian kantor Desa Kutanegara Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang. Foto: Ist

Karawang, sidaknews.com – Plt Bupati Karawang, Teh Cellica meresmikan penggunaan kantor Desa Kutanegara Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang setelah proses pembangunan telah selesai beberapa waktu yang lalu. Peresmian dilaksanakan Sabtu (28/2) lalu di halaman gedung kantor desa yang baru tersebut.

“Alhamdulillah, gedung kantor Desa Kutanegara Kecamatan Ciampel ini telah selesai dan siap untuk digunakan. Pada kesempatan ini secara resmi bisa digunakan,” ujar Plt Bupati dalam sambutanya.

Plt Bupati juga menyampaikan bahwa aparatur pemerintahan desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini karena baik buruknya kinerja pemerintahan desa tentu akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja pemerintahan pada level diatasnya, mulai dari di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, dan pusat,” ucapnya.

Teh Cellica juga mengutarakan, peresmian gedung kantor desa ini merupakan salah satu upaya agar dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat.

“Karena betapapun megahnya kantor desa, tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan di dalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, baik dalam menjalankan roda pemerintahan desa, peningkatan pembangunan desa dan pembinaan pada masyarakat,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, ia mengingatkan agar Kepala Desa beserta jajarannya untuk mampu menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Karawang, dengan memelihara gedung ini sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Karena membangun gedung baru lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat dan memelihara gedung sehingga bisa terus dalam keadaan baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, peresmian juga diikuti Asisten I Setdakab Drs.E.Soemantri, Kabag Humas, Kepala OPD terkait serta Camat Ciampel dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, serta jajaran Muspika setempat. (Iki)

Check Also

Tiga Pelaku Pengeroyokan Wartawan Berhasil Ditangkap Polda Sumut

Medan, sidaknews.com – Tiga orang tersangka pelakukasus pengeroyokan terhadap seorang wartawan Inews Tv bernama Adi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *