Home » Berita Foto » Plt Ketua KPK: Saya tidak punya tugas khusus dari Jokowi

Plt Ketua KPK: Saya tidak punya tugas khusus dari Jokowi

Plt pimpinan KPK foto bareng di istana. Foto:Merdeka.com
Plt pimpinan KPK foto bareng di istana. Foto:Merdeka.com

Jakarta – Tiga Plt pimpinan KPK baru selesai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta. Ketiganya lalu mendapat banyak ucapan selamat dari seluruh petinggi lembaga negara, menteri Kabinet Kerja yang turut hadir dalam pelantikan.

Ketiganya kemudian berfoto bersama dan tak lupa pula Taufiqurrahman Ruki yang ditunjuk sebagai Ketua KPK sementara mengajak 2 pimpinan KPK lainnya.

“Oke bersama pimpinan yang lain ya untuk menunjukan kita kedepannya akan lebih kompak. Simbolnya seperti itu,” ujar Ruki di Istana Negara Jakarta, Jumat (20/2).

Kelimanya berfoto bersama dan tak lupa pejabat-pejabat KPK juga turut serta. Usai berfoto, Ruki kemudian memimpin sesi tanya jawab yang dilakukan oleh wartawan. Ruki membagi jawabannya kepada 2 pimpinan KPK sebelumnya yakni Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain.

“Pertanyaanya dijawab Pak Zul dan Pak Pandu. Saya sudah jadi ketua boleh kan ngatur?” ujar Ruki sambil tertawa.

Zulkarnain kemudian mengatakan, komitmen pemberantasan korupsi untuk kedepannya telah dibuatkan roadmapnya.

“Prioritas kita sudah punya roadmap sudah punya kerja untuk meningkatkan pemberantasan korupsi ke depan yang lebih luas,” ujarnya.

Di samping itu, Adnan Pandu Praja menambahkan, terkait 21 kriminalisasi terhadap penyidiknya akan ada komunikasi kepada Polri. “Kalau soal itu kita bicarakan nanti. saatnya untuk koordinasi secara intensif KPK dan Polri,” ujarnya.

Ruki kemudian menegaskan, meski ditunjuk langsung, dia tidak memiliki tugas khusus dan bertanggung jawab kepada Presiden.

“Pertama saya tidak punya tugas khusus yang bersifat personal dari presiden. Apakah presiden punya tugas khusus kepada saya atau saya kepada presiden. Tugas saya cuma satu, selama 10 bulan ini pimpin KPK sehingga pergantian pimpinan baru nanti akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

(sumber:merdeka.com)

Check Also

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman dana tunai, seperti PT  Bess Finance yang beralamat di Ruko senawanggi Batu Aji, Batam.

Tagih Nasabah, Debt Kolektor Diduga Tidak Memiliki Dasar Hukum Fidusia

Batam , sidaknews.com – Perusahaan pembiayaan sudah menjabur di Kota batam, bahkan banyak perusahaan Pembiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>