Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » PN Jakbar tolak gugatan kubu Ical, kisruh dibawa ke Mahkamah Partai

PN Jakbar tolak gugatan kubu Ical, kisruh dibawa ke Mahkamah Partai

Ical dan Agung Laksono buka Mupimnas Kosgoro.(Foto:merdeka.com)
Ical dan Agung Laksono buka Mupimnas Kosgoro.(Foto:merdeka.com)

Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Barat menggelar sidang putusan sela perkara gugatan yang diajukan oleh Kubu Aburizal Bakrie (Ical) terhadap kubu Agung Laksono soal kepengurusan Partai Golkar. Hasilnya,

Hakim Ketua Oloan Harianja saat membacakan putusan menjelaskan, pihaknya tidak berwenang mengadili kepengurusan Partai Golkar. Dia meminta agar kisruh internal partai diselesaikan terlebih dahulu oleh Mahkamah Partai.

“Pengadilan Negeri Jakarta Barat tidak berwenang meneruskan persidangan karena belum ada putusan dari Mahkamah Partai Golkar,” ujar Hakim Oloan di PN Jakarta Barat, Selasa (24/2).

Hakim menilai, gugatan kubu Ical terlalu prematur karena belum ada hasil dari mahkamah partai. Selain itu, hakim menyebutkan, karena terlalu prematur, eksepsi dari kubu Agung Laksono tidak perlu lagi didengarkan dan dipertimbangkan.

Mendengar putusan itu, kuasa hukum Ical, Yusril Ihza Mahendra protes. Menurut dia, hakim harusnya tidak mempertimbangkan surat pengadilan mahkamah Partai Golkar. Sebab Mahkamah Partai Golkar bukan pihak yang beperkara dalam hal ini.

“Yang menjadi pertimbangan hakim surat dari pengadilan Mahkamah Partai Golkar, mahkamah partai bukan pihak yang beperkara,” tegas Yusril.

Pasca putusan ini, Yusril pun berencana menempuh jalur kasasi dengan kembali mengajukan gugatan ini ke Mahkamah Agung.

(sumber:merdeka.com)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>