Home » Berita Foto » PNS di Dinas PU dan Dispenda Anambas Paling Banyak Bolos

PNS di Dinas PU dan Dispenda Anambas Paling Banyak Bolos

Sidak Wakil Bupati Abdul Haris di Dinas PU2Anambas, Sidaknews.com – Dari Hasil inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat pertama masuk kerja usai liburan hari Lebaran Senin(12/8), mendapati Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pendapatan Daerah merupakan instansi terparah karena pejabat di dinas tersebut mulai dari kepala dinas hingga kepala bidang tak satupun yang hadir.

“Dari sidak yang saya lakukan saya sangat kecewa terhadap kehadiran pegawai di Dinas PU dan Dispenda, masa tak satupun pejabat eselon III yang hadir. Termasuk kepala dinas dan sekretarisnya juga tidak ada bagaimana ini, apalagi kedua instansi tersebut merupakan pelayanan publik,” kata Haris.

Haris juga mengklaim kegagalan terutama pelelangan di Dinas PU dikarenakan pejabat yang bertugas di isntansi tersebut tidak serius dalam menjalankan tugasnya. Terutama PU merupakan dinas yang paling bertanggung jawab atas pembangunan daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dinas PU dari 24 pegawai yang hadir 6, dua di pokja sementara di Dispenda  dari 20 pegawai hanya 8 yang hadir dan yang paling parah tak satupun kepala bidang maupun sekretaris dan termasuk kepala dinas tidak hadir di dua instansi itu,” kata Haris.

Wabup juga menambahkan, para pegawai yang tidak masuk kerja akan diterapkan peraturan bupati tentang disiplin. Para pegawai yang ditemukan dalam sidak tersebut akan dikenakan sanksi mulai dari pemotongan tunjangan kesra 20 persen dan jika ditemukan dua atau tiga kali maka akan diberikan sanksi penundaan kenaikan pangkat.

“Kita akan berikan sanksi yang tegas bagi mereka yang bolos. Kalau ditemukan dua sampai tiga kali orang yang sama maka akan diberikan sanksi yang lebih berat lagi hingga penundaan kenaikan pangkat dan non job,” katanya.

Begitu juga sebaliknya kata Haris, bagi dinas atau badan maupun kantor yang kehadiran pegawainya bagus akan diberikan piagam penghargaan. Jika dalam kurun waktu tiga tahun berturut-turut akan diberikan penghargaan yang lebih tinggi lagi.

“Bagi dinas yang disipilnnya baik maka akan kita berikan piagam penghargaan dan nanti akan dilakukan penilaian lanjutan karena sidak seperti ini akan kita lakukan rutin dan jika tiga tahun bisa bertahan dengan nilai disiplin yang baik maka akan diberikan lagi penghargaan yang lebih tinggi,” kata Haris.(net)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>