Selasa , 23 Mei 2017
Home » PNS Harus Netral Jangan Terlibat Politik

PNS Harus Netral Jangan Terlibat Politik

RANAI,Sidak News : Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dinilai harus bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik. Sebab, PNS merupakan abdi negara yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Hal itu disampaikan Asisten II Pemkab Natuna, Drs Izwar Asfawi saat membuka kegiatan pendidikan politik bagi aparatur pemerintah dan masyarakat yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Bakesbangpolda) Natuna, di Rumah Makan Sisi Basisir.

Izwar mengatakan, sudah sepatutnya PNS bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)nya. Karena sebagai abdi negara yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak baik bagi PNS berada di tubuh partai politik.
“Karena jika itu terjadi akan membuat pelayanan publik terganggu. Di samping itu akan ada diskriminasi pelayanan publik karena dia hanya akan menolong masyarakat yang mendukung partai yang diusungnya,” ujar Izwar kepada sekitar 300 peserta dari berbagai kecamatan.

Lewat kegiatan pendidikan politik tersebut, Izwar berharap, PNS dan masyarakat bisa memahami politik serta mengetahui yang harus dilakukan sebagai warga yang memiliki hak pilih.
“Sekarang kita sudah masuk tahapan pemilu. Jadi mari pahami apa itu politik. Melalui pendidikan politik ini, saya berharap peserta bisa mengambil ilmu yang disampaikan oleh narasumber,” harap Izwar.

Kepala Bakesbangpolda Natuna Yusrizal mengatakan, pendidikan politik sangat penting agar masyarakat memahami dunia perpolitikan terutama politik bersih dan sehat.

Kegiatan ini diselenggarakan selama satu hari dan diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari aparatur pemerintah seperti kantor dinas dan badan, aparatur desa dan kecamatan serta masyarakat umum yang terlibat langsung dalam pemilu seperti PPK (panitia pemilih kecamatan).

“Jumlah pesertanya kurang lebih 300 peserta dari 12 Kecamatan. Narasumbernya adalah pakar politik nasional yakni Prof DR Suprapto MEd dan Drs Sudirman dari Kementerian Kesbangpol,” pungkasnya. (net)

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *