Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Polda Jabar kerahkan polisi jaga percetakan surat suara pemilu

Polda Jabar kerahkan polisi jaga percetakan surat suara pemilu

polda-jabar-kerahkan-polisi-jaga-percetakan-surat-suara-pemilu2Sidaknews.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyatakan setiap satu tempat percetakan surat suara untuk Pemilu 2014, akan dijaga oleh delapan orang personel gabungan dari polisi, intelijen, babinkamtimas.

“Semuanya ada 15 titik percetakan, dan satu tempat percetakan akan dijaga delapan personil, dari intelijen, babinmas, babinkamtibmas dan personel lainnya,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochamad Iriawan, di Bandung, Kamis (6/2).

Ditemui usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2014 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2014 di Lapangan Gasibu Bandung, Kapolda mengatakan pihaknya mengerahkan puluhan ribu personelnya untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2014 di wilayah hukum Jawa Barat.

“Jadi untuk pengamanan pesta demokrasi ini, nantinya akan melibatkan pula unsur TNI dan instansi terkait lainnya,” ujar dia.

Ia menuturkan, pada tahapan masa kampanye Pemilu 2014 akan ada sebanyak 10.600 aparat polisi yang akan dikerahkannya.

“Sementara itu, untuk tenang disiapkan sebanyak 5.200 personel. Untuk tahapan masa pemungutan suara mengerahkan kekuatan sebanyak 21 ribu personel,” kata dia.

Dikatakannya, personel polisi yang bertugas nanti akan mengedepankan tindakan preventif yang didukung kegiatan intelijen, penindakan, serta penegakan hukum.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat tetap menjaga situasi kondusif sehingga pelaksanaan Pemilu 2014 di Jabar berlangsung aman dan tertib.

“Walaupun sampai saat ini Jawa Barat terbilang kondusif, namun tetap saja kami terus melakukan deteksi-deteksi dini,” kata dia.sumber.merdeka.com

Check Also

Bah…!, Ternyata “SB” Mau Rebut Suami “SH”, Akhirnya Berujung di Kantor Polisi

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Kasus penganiayaan yang dialami oleh SH (24) Warga Kelurahan Wek V Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *