Home » Berita Foto » Polda: Persija vs Persib lebih baik digelar di luar Jakarta

Polda: Persija vs Persib lebih baik digelar di luar Jakarta

Bus Persib dilempari. ©persib.co.id/huyogo simbolon
Bus Persib dilempari. ©persib.co.id/huyogo simbolon

Polda Metro Jaya akan memanggil kubu Persija Jakarta dan Persib Bandung terkait insiden perusakan bus pemain Persib oleh sekelompok orang saat akan menuju Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (22/6) lalu. Polda akan melarang pertandingan Big Match itu digelar di Jakarta.

“Beberapa waktu lalu, setiap ada pertandingan Persija dan Persib selalu ribut. Akhirnya kita tegaskan tidak ada suporter dan kemarin suporter masih ada. Ke depannya, lebih baik pertandingan Persija dan Persib dilakukan di luar Jakarta saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, di kantornya, Senin (24/6).

Dalam waktu dekat, Rikwanto mengatakan, pihaknya akan mengundang kedua kubu untuk membicarakan masalah ini. Polisi juga akan meminta keterangan dari kedua klub terkait peristiwa pelemparan batu kepada bus pemain Persib.

“Memang kejadian ini disayangkan karena fanatisme berlebihan. Kaca bus pecah, pertandingan akhirnya tidak jadi dilakukan,” ujarnya.

Dari pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, kata Rikwanto, didapatkan informasi bahwa para penyerang bus pemain persib berjumlah puluhan orang. Sebagian mereka menggunakan atribut Jakmania.

“Sudah diperiksa beberapa saksi di TKP, satpam dan pedagang. Untuk selanjutnya pemeriksaan barang bukti kaca, batu dan bisa dipanggil dari koordinator suporter Persija,” tandas Rikwanto.(merdeka.com)

Check Also

spanduk bakti sosial donor darah gabungan di aula lurah kijang.

UN Swissindo Gelar Bakti Sosial Donor Darah Gabungan di Kijang

Bintan, sidaknews. com – Dalam rangka Bulan Bakti Sosial, UN Swissindo bekerjasama dengan PMI Kepri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>