Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Polisi akan bantu proses hukum wartawan yang dipukul Freddy

Polisi akan bantu proses hukum wartawan yang dipukul Freddy

Freddy Budiman. ©2013 Merdeka.com/Al amin
Freddy Budiman. ©2013 Merdeka.com/Al amin

Jakarta, sidaknews.com – Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri angkat bicara terkait peristiwa pemukulan terhadap kontributor RCTI Imam Subroto yang dilakukan gembong narkoba, Freddy Budiman. Buntut pemukulan ini, Imam pun melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Jakarta Timur.

“Kalau hak dicederai ada ruang hukum silakan lapor, kami akan bantu sebagai saksi berikan keterangan. Jangan sampai terbalik minta polisi pukul terbalaskan dendam, apa tidak kacau negara ini, atau terbalik kita berikan tersangka supaya bisa dipukul dan terpenuhi dendamnya,” ujar Direktor Tindak Pidana Narkoba, Brigjen Arman Depari, Selasa (3/9).

Arman mengaku saat ini dirinya masih mencari tahu penyebab aksi pemukulan tersebut. Namun demikian, menurut prosedur pengamanan yang dilakukan oleh bawahannya sudah dilakukan sebaik mungkin pada saat kejadian.

“Nanti penyidik yang memeriksa, kan ada aksi pasti ada reaksi. Apakah di situ ada provokatif saya tidak tahu. Kalau kita cukup mengamanin, standar polisikan di borgol,” paparnya.

Terkait prosedur pemusnahan barang bukti, menurut Arman, pihaknya telah melakukan sesuai dengan undang-undang yang berlaku dengan menghadirkan kepala pengadilan, jaksa, dan juga pengacara saat acara pemusnahan. Arman pun membantah jika dirinya memperlakukan Fredy secara spesial dengan tidak mengenakan seragam tahan saat dihadirkan sore itu.

“Badannya gede, baju tidak ada yang muat karena badannya gede. Kita sudah coba itu tidak muat. Kita di narkoba sudah puluhan tahun, masa tidak mengerti,” tandasnya.sumber.merdeka.com

Check Also

Bupati Soekirman: Dengan Xpansi Kita Tunjukkan Kepedulian Pada Dunia Pendidikan dan Kelestarian Alam

*Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Xpansi, Sergai, sidaknews.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *