Home » Berita Foto » Polisi bekuk tiga bandar sabu di Surabaya

Polisi bekuk tiga bandar sabu di Surabaya

Bandar sabu di Surabaya. ©2013 Merdeka.com
Bandar sabu di Surabaya. ©2013 Merdeka.com

Surabaya, sidaknews.com – Polisi membekuk tiga bandar sabu yang beroperasi di kawasan Surabaya, Jawa Timur. Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti menjelaskan para pelaku ditangkap di tempat berbeda. Ketiganya ditangkap berdasarkan pengembangan kasus yang dilakukan petugas.

Ketiga bandar itu bernama Hairi alias Heri (32), warga Dusun Bira, Madura yang ditangkap beserta barang bukti 31,3 gram sabu, Saiful Anam (30) warga Balodewo Surabaya ditangkap beserta barang bukti 0,3 gram sabu dan HP dan M Faisol (26), warga Nyamplungan Surabaya dengan barang bukti BlackBerry.

“Kali pertama yang tertangkap adalah Saiful di Jalan Bolodewo dekat perempatan Kecamatan Simokerto, Surabaya. Dalam pengembangannya, kami segera menangkap Heri dan Faisol,” kata Suparti di Mapolrestabes Surabaya, Senin (2/9).

Suparti menjabarkan, Faisol ditangkap di Jalan Sencaki depan sekolahan Taswir, Kecamatan Simokerto, Surabaya. Selanjutnya petugas menyiduk Heri.

“Yang memasok sabu untuk diedarkan adalah Heri ini, kemudian tersangka Faisol dan Saiful yang mengedarkan kepada pengguna-pengguna lain,” ungkap Suparti.

Di hadapan petugas, para pelaku ini mengaku mendapat barang haram tersebut dengan harga Rp 1,3 juta per gramnya. Kemudian oleh Faisol dan Saiful dibandrol lagi, Rp 1,5 juta per gram kepada pembeli. “Saya jual lagi Rp 1,5 juta,” aku Faisol kepada petugas.

Sementara Hairi mengaku mendapatkan barang miliknya itu dari kenalannya yang tinggal di Jakarta. Sayangnya, polisi belum berhasil melacak keberadaan bandar narkoba yang berada di atas Heri. “Dari sinilah, polisi belum bisa melacak keberadaan si pemasok narkoba kepada Heri. Jaringan peredaran narkoba-nya putus,” kata Suparti.sumber.Merdeka.com

Check Also

Wabup Sergai Darma Wijaya melantik dan mengukuhkan sebanyak 149 Pejabat Administrator Eselon III di lingkungan Pemkab Sergai bertempat di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (19/1).

Wabup Sergai Kukuhkan dan Lantik 149 Pejabat Administrator

*Darma Wijaya: Laksanakan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan dengan penuh tanggung jawab Sergai, sidaknews.com …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>