Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Polisi dan BNN lakukan Tes Urine

Polisi dan BNN lakukan Tes Urine

Ilustrasi. Tes Urine
Ilustrasi. Tes Urine

Tanjungpinang,sidaknews.com – Jajaran Polres Tanjungpinang melalui Satnarkoba Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang, dibantu Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang akan melakukan tes urine terhadap sejumlah pilot beserta kru pesawat lainnya di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang pada hari ini, Sabtu (26/7) sejak pukul 06.00 WIB.

Disamping itu, petugas dari kedua intitusi penegak hukum pemberantas narkotika ini, juga akan melakukan tes urine terhadap seluruh anak buah kapal (ABK) di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

“Tindakan ini kita lakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan keselamatan kepada warga Tanjungpinang dalam menggunakan jasa transportasi selama arus balik lebaran Idul Fiutri ini,” kata Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Soeharnoko pada wartawan, Jum’at (25/7).

Dikatakan, sebagian terjadinya kecekaan pesawat terbang maupun kapal penupang selama ini, tidak terlepas disebabkan adanya dugaan kelalaian dari manusia (human error). Hal tersebut bisa juga disebabkan terhadap penyalahgunaan penggunaan narkotika yang mereka konsumsi.

“Jika dalam kondisi sehat jasmani dan rohani, maka kemungkinan selamat sampai tujuan sangat tinggi. Tapi jika nahkoda, pilot dan para krunya mengalami gangguan akibat efek pengaruh obat-obatan terlarang, maka akan membahayakan para penumpang,” ucap Soeharnoko yang juga dibenarkan oleh Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Kompol Ahmat Yani.(sn)

Check Also

Sakitnya di Penjara Malaysia, Ini Pengakuan Salmiah TKI Asal Sumut

Tanjungpinang, sidaknews.com – Setelah lama mengadu nasib di Negara jiran Malaysia kurang lebih selama 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *